Jumat, 09 November 2018 13:15 WITA

Buka Kejuaraan Tinju, Adnan: Majunya Pertina Harus Dimulai dari Gowa

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Aswad Syam
Buka Kejuaraan Tinju, Adnan: Majunya Pertina Harus Dimulai dari Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, membuka event Kejuaraan Tinju Bupato Gowa Cup 2018.

RAKYATKU.COM, GOWA - Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-698, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, menggelar acara Kejuaraan Tinju Bupati Gowa Cup 2018.

Kegiatan yang dibuka secara resmi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Turut pula dihadiri Kapolres Gowa, Shinto Silitonga, serta beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Kegiatan berlangsung di Pelataran Parkir Taman Sultan Hasanuddin, Jalan Tumanurung, Kamis (8/11/2018) malam.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengatakan, hari ini dia merasa cukup berbangga dan bahagia, karena dapat hadir, sekaligus bisa bereuni dengan seluruh pengurus Pertina di Sulsel dan Gowa ini.

"Saya tentu tidak pernah lupa, bahwasanya pernah menjabat  sebagai ketua Pertina Sulsel selama 4 tahun, dan alhamdulillah pada saat menjadi ketua Pertina, kita dapat mempersembahkan 6 medali di kancah Internasional," tutur Adnan.

Tak hanya itu, Adnan juga sangat yakin dan percaya, pengurus Pertina Sulsel mampu memajukan Pertina di masa yang akan datang. Olehnya itu, pihaknya berharap majunya Pertina Sulsel dimulai dari Gowa, karena bupatinya mantan ketua Pertina Sulsel.

"Inilah yang menjadi motivasi bagi kita semua, bahwa kita harus kembali menggelorakan event ini, agar para atlet-atlet ini mampu menyalurkan kemampuannya. Karena, latihan apapun yang dia lakukan kalau tidak ada pertandingan dan tidak pernah mengikuti event, maka percuma dia berlatih terus menerus," kata bupati termuda di KTI ini.

Loading...

Sekadar di ketahui, Pemkab Gowa akan terus mengapresiasi dan siap mensupport event ini, agar bisa berkembang dengan baik. Event ini diharapkan pelaksanaan bukan hanya pertama dan yang terakhir dilaksanakan, tetapi langkah awal memicu pertandingan-pertandingan lainnya di kabupaten kota di Sulsel. 

"Saya berharap ini adalah sebuah langkah awal. Sehingga semua sasana yang ada di Sulsel, khususnya yang ada di Gowa, terus dapat melahirkan atlet-atlet yang akan membawa nama harum Sulsel, bahkan Indonesia di masa akan datang," harap mantan Ketua Pertina Sulsel ini, di hadapan seluruh atlet tinju yang hadir.

Sementara Ketua panitia penyelenggara, Ichsan Kadir Nyampa menyampaikan, kegiatan ini akan diikuti 60 petinju, dari 7 kabupaten kota di Sulsel, yakni dari Kabupaten Gowa selaku tuan rumah, Takalar, Jeneponto, Sinjai, Pangkep, Toraja Utara dan Makassar.

"Ke 60 orang peserta ini terdiri dari, 12 petinju Putri, dan 48 petinju putra. Dan dalam kejuaraan ini, akan dibagi menjadi 14 kelas," jelas Ichsan di hadapan Adnan.

Loading...
Loading...