Minggu, 11 November 2018 20:09 WITA

Pakai Dana Pribadi, Petinju Bantaeng Raih 4 Medali Bupati Gowa Cup 2018

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Pakai Dana Pribadi, Petinju Bantaeng Raih 4 Medali Bupati Gowa Cup 2018

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Petinju Kabupaten Bantaeng berhasil meraih empat medali dalam kejuaraan tinju daerah Bupati Gowa Cup 2018.

Kejuaraan yang berlangsung 8 hingga 11 november 2018 di pelataran parkir Taman Sultan Hasanuddin ini digelar dalam menyambut hari jadi ke-698 tahun Gowa.

Kontingen Bantaeng menurunkan empat pada kejuaraan ini. Hasilnya, mereka berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perak.

Peraih medali emas yakni Rahwamati (kelas 64 kg senior putri) dan Sri Evianti (kelas 48 kg senior putri). Untuk medali perak diraih Hasbi Hairil Alif (kelas 56 kg senior putra) dan Nur Afni (kelas 54 kg senior putri).

Pelatih tinju Bantaeng, M Hasbullah, menuturkan meski membawa nama daerah, para atlet ikut kejuaraan dengan dana pribadi.

"Atlet saya sangat antusias ikut kejuaraan, tapi dana yang ada di KONI tidak mendukung, karena kurangnya jatah anggaran yang diberi," ujarnya, Minggu (11/11/2018).

Olehnya itu, pihaknya hanya menurunkan beberapa atlet saja. Mengikuti kejuaraan ini pun, para atlet Bantaeng penuh perjuangan.

Kata Hasbullah, mulai berangkat dengan dana pribadi, kendaraan pun dipinjam dari keluarga. Untuk keperluan makanan, membawa bekal makanan beserta alat-alat memasak.

"Kami berharap pemerintah dan DPRD kalau bisa menambah dana anggarannya di KONI. Agar dapat membagi dananya ke cabang olahraga bisa lebih besar," bebernya.