Rabu, 14 November 2018 14:34 WITA

Sudah Juara Dunia, Marquez Tak Bisa Bersantai di Seri Penutup MotoGP

Editor: Nur Hidayat Said
Sudah Juara Dunia, Marquez Tak Bisa Bersantai di Seri Penutup MotoGP
Marc Marquez. (Foto: Motorsport)

RAKYATKU.COM, VALENCIA - MotoGP Valencia akan jadi seri penutup gelaran MotoGP 2018. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sudah jadi juara dunia tetap menargetkan kemenangan pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (18/11/2018) akhir pekan nanti.

Marquez menjamin tak akan mengubah mentalitas balapnya dan mengincar podium juara ke-10 musim ini. Pembalap asal Spanyol itu mengaku ingin merayakan kemenangan bersama keluarga dan para pendukungnya di Valencia. 

Untuk itu ia ingin menjaga fokus seperti di balapan-balapan sebelumnya. "Tentu kami tidak berada dalam tekanan seperti tahun lalu, ketika gelar juara dunia benar-benar ditentukan di seri terakhir, tetapi mentalitas kami tetap akan sama karena kami ingin mengakhiri musim dengan baik," ucap Marquez dilansir Crash.

Marquez sesungguhnya memang tak bisa bersantai. Meski telah memastikan gelar juara dunia, Repsol Honda masih punya target lain.

"Saat ini kami benar-benar hampir meraih gelar juara dunia Team Championship, dan kami akan berusaha untuk meraihnya sehingga dapat melengkapi Triple Crown, yang sangat penting bagi saya dan Honda, karena itu akan menyempurnakan musim ini," tutur Marquez.

Keberhasilan Marquez menjadi juara dunia diikuti dengan keberadaan Honda sebagai pabrikan peraih poin terbanyak di MotoGP 2018. Biar begitu, Repsol Honda masih belum dipastikan menjadi juara musim ini karena masih terpaut 39 poin dari Movistar Yamaha.