Jumat, 16 November 2018 11:19 WITA

Tyson Fury Puasa Seks 3 Bulan, Pelatihnya Bilang Melemahkan Kaki

Editor: Abu Asyraf
Tyson Fury Puasa Seks 3 Bulan, Pelatihnya Bilang Melemahkan Kaki
Tyson Fury bersama istrinya.

RAKYATKU.COM - Seks bisa dilakukan kapan saja. Sementara kemenangan harus dipersiapkan dengan serius. Itu salah satu alasan petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury yang memutuskan puasa tiga bulan.

Puasa hubungan seks selama 12 pekan tersebut sebagai persiapan menghadapi pertarungan dengan Deontay Wilder pada 1 Desember 2018. Fury telah tiba di Los Angeles setelah mempersiapkan diri dengan berlatih keras di pegunungan Big Bear.

Petinju berjulukan "Gypsy King" ini akan menantang Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat versi WBA. Fury telah berkeluarga dengan dua anak hasil perkawinan dengan istrinya, Paris.

Tyson Fury Puasa Seks 3 Bulan, Pelatihnya Bilang Melemahkan Kaki

"Di atas ring dua raksasa setinggi dua meter akan baku pukul. Saya bersyukur memiliki indera keenam yang dapat mengetahui adanya bahaya. Karena itulah saya melatihnya dengan tidak berhubungan seks selama 12 pekan," ungkap Fury seperti dikutip dari The Independent.

Fury mengaku bukan olahragawan pertama puasa seks jelang bertanding. Sebelumnya, Carl Froch juga puasa seks tiga bulan sebelum mengalahkan George Groves pada tahun 2014.

Hal serupa berlaku bagi Meksiko menjelang Piala Dunia 2014. Bagi Meksiko, hasilnya tak sama dengan Carl Froch. Mereka harus tersingkir di babak 16 Besar setelah dibekuk Belanda 1-2. El Tricolor jadi tim pertama yang selalu terdepak di perdelapan final enam kali berturut-turut.

Pelatih Tyson Fury, Mickey mengatakan, hubungan seks sangat berpengaruh terhadap olahragawan. Salah satu dampak yang dikhawatirkan adalah menyebabkan kekuatan kaki berkurang usai berhubungan.

Berita Terkait