Sabtu, 17 November 2018 04:00 WITA

Segera Tinggalkan MotoGP, Begini Ungkapan Rossi-Marquez untuk Pedrosa

Editor: Nur Hidayat Said
Segera Tinggalkan MotoGP, Begini Ungkapan Rossi-Marquez untuk Pedrosa
Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Valentino Rossi.

RAKYATKU.COM - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, akan menandai akhir kariernya di MotoGP pada seri balapan di Valencia, Minggu (18/11/2018). Sang rival memberikan kesan dan pesannya kepada pembalap asal Spanyol itu.

Salah satunya pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Rossi berkisah pengalamannya sewaktu Dani Pedrosa tiba di kelas utama MotoGP pada 2006 lalu. 

Kala itu Rossi sempat merasa takut dengan kehadiran Dani Pedrosa. Wajar memang, sebab Pedrosa datang membawa label sebagai seorang juara dunia dua kali di kelas 250cc.

"Pedrosa selalu menjadi rival terberat mengingat pertempuran melawan dia selalu sulit. Mungkin yang paling mendebarkan di Brno, ketika kami saling bertarung untuk tempat kedua," kata Rossi dikutip Sky.

"Seharusnya dia pantas mendapatkan gelar juara dunia karena ia memenangkan banyak balapan, sangat kompetitif, dan tentunya kami akan merindukannya. Saya ingat satu yang istimewa ketika berada di pesawat saat kembali dari Malaysia pada tahun 2014, ketika kami merayakan gelar yang dimenangkan Tito Rabat di Moto 2. Kami berbicara banyak, itu adalah momen yang luar biasa," tutur Rossi.

Loading...

Rekan setim Pedrosa di Repsol Honda, Marc Marquez juga merasa kehilangan. Juara dunia MotoGP 2018 itu menuturkan dirinya banyak belajar dari Little Spaniard (julukan Pedrosa yang berasal dari Spanyol).

"Kami berbagi banyak momen, kami berjuang di trek, tapi kami selalu saling menghormati. Saya telah belajar banyak hal dari dia. Satu hal yang masih ingat ketika karaoke di Jepang." 

"Di depan kamera tampaknya Dani sangat pemalu, tetapi dalam kenyataannya dia adalah orang yang sangat lucu, dia adalah rekan tim yang hebat."

Loading...
Loading...