Minggu, 18 November 2018 14:11 WITA

Ganti Nomor Motor, Ini Pilihan Vinales dan Alasan Mendalam di Baliknya

Editor: Nur Hidayat Said
Ganti Nomor Motor, Ini Pilihan Vinales dan Alasan Mendalam di Baliknya
Maverick Vinales. (Foto: Motorsport)

RAKYATKU.COM - Maverick Vinales selama ini sudah identik dengan nomor motor 25. Ingin mengubah segalanya, pembalap Movistar Yamaha itu ingin menggunakan nomor 12 pada musim balap MotoGP 2019 mendatang.

Pengumuman perubahan nomor pada MotoGP 2019 ketika daftar pebalap tahun depan dirilis bersamaan dengan sesi latihan bebas jelang MotoGP Valencia 2018, Sabtu (17/11/2018).

Ada alasan mendalam Vinales memilih angka 12. Angka itu sudah tidak asing karena ia pernah menggunakannya kala masih berkarier di level junior. 

"Telah lama saya ingin mengganti nomor tapi saya belum menemukan cara untuk melakukannya. Tapi saya rasa sekarang saya harus melakukan sesuatu yang berbeda," ucap Vinales dikutip Crash.

"Tahun depan ada mesin baru, kepala kru yang baru, segala sesuatu yang baru jadi inilah saatnya untuk melakukan perubahan, Maverick yang baru. Jadi lihat saja apakah hasilnya akan lebih baik dari sekarang," tuturnya.

Vinales bisa memakai nomor 12 usai pemilik sebelumnya Thomas Luthi akan meninggalkan MotoGP pada akhir musim ini.

"Saya pilih nomor 25 karena saya suka seseorang pebalap motocross dan saya naik kelas ke sebuah kategori di mana nomor 12 sudah dimiliki pebalap lain jadi saya memilih nomor 25. Tapi jika di kategori itu saya tidak memilih nomor 25 maka saya akan memilih nomor 12," urai Vinales.

"Saya sudah melalui dua musim yang buruk dalam kejuaraan dunia, saya juga ingin mengubah segalanya. Saya hanya ingin mencoba kembali ke masa ketika saya tampil begitu bagus."