Selasa, 20 November 2018 19:54 WITA

Pebulu Tangkis Asal Bone Raih Gelar Juara Dunia di Kanada

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Abu Asyraf
Pebulu Tangkis Asal Bone Raih Gelar Juara Dunia di Kanada
Indah Cahya Sari Jamil (kanan) bersama Leo Rolly Carnardo.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnardo/Indah Cahya Sari Jamil tampil sebagai juara di kejuaraan Li Ning BWF World Junior Championship 2018 di Kanada. Kejuaraan ini berlangsung 12-18 November 2018.

Leo/Indah berhasil menjadi jawara setelah mengalahkan rekan senegaranya dari Indonesia, yakni pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang bermain di Markham Pan Am Center, Kanada.

Leo/Indah yang berusia 17 tahun dan 16 tahun itu menang dua set langsung dari Rehan/Siti yang keduanya berusia 18 tahun, dengan angka 21-15 dan 21-9 dengan durasi 31 menit.

"Dia (Indah) orang Bone, sudah lama latihan di PB Djarum," kata Ketua PBSI Sulsel, Devo Kadaffi beberapa waktu lalu.

Lewat akun Instagram miliknya @indahcs16, ia membagikan momen-momen saat naik podium dan menerima piala. "very grateful????????," tulisnya sesaat lalu. 

Pada turnamen bergengsi ini, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan unggulan kedua. Sedangkan Leo Rolly Carnardo/Indah Cahya Sari Jamil berstatus bukan unggulan.

Meski tidak diunggulkan, dia sukses menaklukkan pemain unggulan, termasuk menyingkirkan pasangan tuan rumah Kanada di laga awal dan pasangan China Taipei di babak 16 besar. 

Pada babak 8 besar, pasangan tersebut melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan pasangan Malaysia Chia Wei Jie/Ee Wei Toh dengan dua set langsung, 21-12 dan 21-17. 

Pada babak semifinal, Leo/Indah berhadapan dengan pasangan asal China, Shang Yichen/Zhang Shuxian yang merupakan unggulan kedelapan.

Pertarungan terbilang ketat lantaran harus dimainkan dengan tiga gim. Sempat unggul di set pertama dengan skor 21-13. Di set kedua, pasangan dari negeri Tirai Bambu tersebut bangkit dan berhasil merebutnya dengan skor 21-23.

Pertarungan yang berlangsung selama 69 menit tersebut akhirnya berhasil dimenangkan oleh Leo/Indah yang kembali merebut set penentuan dengan skor ketat 21-19.

Loading...
Loading...

Berita Terkait