Rabu, 21 November 2018 09:41 WITA

Masih Kalah dari Marquez, Ini Respons Rossi Soal Mesin Baru Yamaha

Editor: Nur Hidayat Said
Masih Kalah dari Marquez, Ini Respons Rossi Soal Mesin Baru Yamaha
Valentino Rossi. (Foto: Getty Image)

RAKYATKU.COM, VALENCIA - Valentino Rossi tampil sip pada tes MotoGP Valencia. Ia pun memberikan penilaiannya terhadap mesin baru Yamaha.

Hari pertama tes di Valencia tepatnya sirkuit Ricardo Tomo, Selasa malam Wita (20/11/2018), Rossi mengakhiri sesi sebagai pembalap tercepat ketiga dengan waktu 1 menit 31,845 detik.

Ia kalah cepat dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang ada di urutan pertama dan juga juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Rossi dan Vinales memakai Motor M1 2019 yang disiapkan untuk musim depan. Rossi pun memberi sedikit gambaran terkait rasa puas dengan mesin baru motor Yamaha. 

Menurut Rossi, mesin kali ini sedikit banyak bisa mengurangi keausan pada ban yang memang jadi masalah sepanjang musim ini dibanding mesin 2018.

"Pada akhirnya ini adalah hari yang positif. Kami tak punya banyak waktu, tapi pada akhirnya saya bisa melewati 40 lap dan mampu melaksanakan pekerjaan terpenting hari ini yaitu membandingkan mesin," ujar Rossi dikutip Crash.

"Kami punya satu mesin baru yang sudah sempat dicoba saat musim bergulir. Dan kami membandingkannya dengan mesin standar. Ini tidak buruk karena berhasil membantu mengurangi level stres ban dan pada akhirnya ini adalah pekerjaan yang baik."

"Kami selalu kesulitan terkait ban yang habis jadi mencoba membuat mesin yang lebih tenang, halus, sehingga ban tidak terlalu stres. Sejauh ini hasilnya tidak buruk karena laptime saya terbilang bagus. Saya merasa sangat baik di hari pertama."