Minggu, 25 November 2018 13:30 WITA

25 Pecatur Terbaik Ikut Turnamen yang Digelar Percasi Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
25 Pecatur Terbaik Ikut Turnamen yang Digelar Percasi Barru
Peserta adu cerdik dalam turnamen catur yang digelar Percasi Barru, Minggu (25/11/2018).

RAKYATKU.COM,BARRU - Dua puluh lima pecatur dari pelbagai klub di Barru bersaing dalam turnamen catur tingkat kabupaten.

Turnamen ini berlangsung Minggu (25/11/2018) di Warkop Bahagia Jalan AP Pettarani, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Ketua Percasi Barru, Sabiruddin Dg Dolo mengatakan, turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018.

"Sebenarnya turnamen ini kita ingin gelar pada Hari Pahlawan, tetapi karena persiapan masih belum matang makanya dialihkan pada saat ini," kata Sabiruddin, Minggu (25/11/2018).

Dia menambahkan, peserta yang juara dalam turnamen ini akan mendapatkan uang pembinaan beserta hadiah berupa alat elektronik seperti televisi dan lainnya.

Sabiruddin mengungkapkan, tujuan turnamen catur ini untuk membangun spirit pahlawan terhadap para anggota Percasi Barru.

"Di samping itu, lewat turnamen ini kita juga ingin mencari bibit atlet-atlet baru dan sekaligus memperkuat internal organisasi," katanya.

"Ini pertama kali kita gelar, tetapi kita berharap turnamen ini dapat berjalan sukses dan ke depannya bisa setiap tahun terlaksana," tambahnya.
 

Berita Terkait