Minggu, 25 November 2018 17:18 WITA

Soal Kuncian Khabib, Pelatih McGregor Ungkap Ada Unsur Kesengajaan

Editor: Nur Hidayat Said
Soal Kuncian Khabib, Pelatih McGregor Ungkap Ada Unsur Kesengajaan
Khabib Nurmagomedov mengunci Conor McGregor pada pertarungan di UFC 229 lalu. (Foto: Independent)

RAKYATKU.COM - Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, mengungkap fakta baru soal pertarungan anak didiknya melawan Khabib Nurmagomedov pada pertarungan di UFC 229 lalu. Ia menyebut McGregor memang sengaja ingin merasakan Khabib.

Kavanagh mengungkapkan, ia dan McGregor punya pandangan berbeda soal strategi melawan Khabib. Kavanagh ingin McGregor benar-benar menghindari pertarungan di bawah, sementara McGregor justru ingin merasakan pertarungan kuncian melawan Khabib.

"Kami mungkin punya sedikit perbedaan pandangan tentang strategi. McGregor ingin merasakan kuncian Khabib. Dia seperti berpikir 'Ayo, bertarung di bawah. Mari rasakan kuncian'," kata Kavanagh dikutip Express.

"Sejatinya McGregor punya momen bagus di awal laga ketika terjadi pertarungan di bawah. McGregor berhasil ada di posisi atas namun Khabib kemudian melakukan langkah yang bagus untuk membalikkan keadaan dan ia menjadi ada di posisi atas," tutur Kavanagh.

"Saya tak tahu, mungkin ini adalah sebuah keinginan untuk tampil kompetitif. Jika lawan McGregor hebat dalam tendangan, maka mungkin dia akan memilih untuk bertukar tendangan dan merasakannya."

"Jika dirimu ahli dalam hal apapun, maka McGregor akan berkata tunjukkan pada saya, tunjukkan. Jadi saya rasa itulah yang ingin ia rasakan."

"Saya tak tahu apakah hal itu merupakan ego dari McGregor, namun saya rasa itu merupakan sebuah rasa penasaran darinya."

"Jika dirimu melihat hasil yang ia dapatkan, juara dunia dia dua kelas pada UFC, dia telah melakukan hal yang bagus (secara keseluruhan)."

McGregor akhirnya pada prosesnya menyerah setelah mendapat kuncian leher dari Khabib di ronde keempat.