Jumat, 15 April 2016 14:31 WITA

PON Jabar

Cabor Balap Sepeda Sulsel Butuh Dana Try Out, Mau Bantu?

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Cabor Balap Sepeda Sulsel Butuh Dana Try Out, Mau Bantu?
ilustrasi balap sepeda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Cabang olah raga balap sepeda Sulsel, masih berharap bisa diberangkatkan ke Tegal, Jawa Tengah, untuk mengikuti Kejuaraan Tegal Individual Road Race and Criterium.

Ajang ini akan dijadikan sebagai try out, jelang PON Jabar mendatang. Rencananya, event ini digelar 24 hingga 25 April 2016 mendatang. Yang jadi kendala, cabor ini tak punya cukup dana untuk mengakomodir atletnya. 

"Pemerintah belum bisa memutuskan. Bisa tidaknya cabor balap sepeda diberangkatan pada kejuaraan tersebut dikarenakan persoalan dana. Sudah ada proposal yang masuk, hanya saja bahasanya kurang bagus, artinya kita tidak direstui untuk kesana," tutur Pelatih Cabor Balap Sepeda Sulsel, Indrawi kepada Rakyatku.com, Jumat (15/4/2016).  

Loading...

Namun, meskipun tak jadi berangkat ke Tegal, Indrawi mengaku pemerintah Sulsel menjanjikan untuk mengikuti try out di Bandung sebagai gantinya. "Hanya saja, di Bandung itu bulan Juli. Sedangkan kita butuh ajang try out sesegera mungkin," sambung Indrawi.  

Indrawi menambahkan, dana yang diperlukan untuk melakukan try out di Tegal sekitar Rp20 juta lebih. "Itu sudah termasuk biaya akomodasi berangkat dan lain sebagainya selama berada di sana," tutupnya.

Loading...
Loading...