Minggu, 02 Desember 2018 14:41 WITA

Marquez: Lorenzo? Dia Akan Belajar dari Saya

Editor: Nur Hidayat Said
Marquez: Lorenzo? Dia Akan Belajar dari Saya
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo jadi rekan satu tim mulai MotoGP 2019. (Foto: RTR Sports Marketing)

RAKYATKU.COM - Marc Marquez yakin rekan satu timnya yang baru, Jorge Lorenzo, akan tampil oke pada MotoGP 2019 nanti.  Sang juara bertahan mengaku akan belajar dari Lorenzo, begitupun sebaliknya.

"Rekan setim adalah rival pertamamu, namun tentu saja saya akan belajar darinya dan ia juga akan belajar dari saya," kata Marquez dikutip Tuttomotoriweb. Sebelumnya Marquez selalu berduet dengan Dani Pedrosa di Repsol Honda sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013.

Marquez menilai Lorenzo punya kualitas dan kapasitas untuk menjadi pesaing terberat. "Dia adalah pemegang lima gelar juara dunia dan hal itu sudah menunjukkan segalanya. Dia akan tampi cepat dan adaptasinya bersama motor terlihat bagus," ucap Marquez.

Marquez berhasil meraih lima gelar juara dunia MotoGP dalam enam musim perdananya di kelas utama. Namun, ia tak merasa dominan dan superior dibanding pembalap lainnya. 

"Seorang pembalap tidak akan pernah jadi yang terbaik. Seorang pembalap bisa jadi pemenang dalam sebuah musim. namun bukan berarti kemudian dia menjadi tak tersentuh. Saya masih harus belajar dari kesalahan dan mendapatkan kemajuan."

"Saya harus punya mental bahwa saya seorang juara namun di tahun berikutnya tekanan akan sama bahkan lebih besar. Karena dirimu tidak akan selalu menang dan ada 24 pebalap di garis start yang juga ingin menang."