Rabu, 05 Desember 2018 08:00 WITA

Sinyal Pensiun Khabib Nurmagomedov

Editor: Fathul Khair Akmal
Sinyal Pensiun Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

RAKYATKU.COM - Petarung gaya bebas, Khabib Nurmagomedov, memberi sinyal untuk pensiun dari cabang olahraga yang telah membesarkan namanya itu. Walau mungkin tidak terjadi dalam waktu dekat, tetapi pria asal Rusia itu ingin pensiun ketika masih menyandang rekor tidak terkalahkan.

Sebagaimana diketahui, partai terakhir yang melibatkan Khabib di UFC 229 pada 7 Oktober 2018 berakhir dengan keributan. Pria berusia 30 tahun itu menyerang tim lawannya, Conor McGregor, karena dianggap melakukan penghinaan.

Khabib mengakui belum akan pensiun dalam waktu dekat. Namun, ia bertekad mengakhiri kariernya ketika rekor belum pernah kalah di arena octagon masih disandangnya.

“Bagi saya, setiap pertarungan berjalan bagaikan pertarungan terakhir. Saya merasakan hal itu di setiap pertarungan. Saya sudah memikirkannya (pensiun), apalagi saya sudah berusia 30 tahun,” ujar Khabib.

“Hidup terus berjalan dan saya tidak mau dikalahkan. Anda harus terus hidup ketika berada di puncak, dan tentu saja bukan hanya saya seorang yang mengatakannya. Ketika Anda berada di puncak karier, Anda tidak akan bisa kembali ke sana. Untuk saat ini, saya baik-baik saja. Saya bisa terus lanjut,” imbuhnya dikutip dari okezone.com.

Pemegang sabuk kelas bulu UFC itu sedang menunggu keputusan sidang dengar pendapat dari Komite Atletik Nevada (NAC) pada 10 Desember 2018 terkait keributan di UFC 229 tersebut. Presiden UFC, Dana White, yakin Khabib tidak akan dijatuhi hukuman berat, yakni larangan bertanding lebih dari 12 bulan.