Minggu, 16 Desember 2018 16:00 WITA

PBSI Sulsel Target Emas pada Kejuaraan Nasional di Jakarta

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
PBSI Sulsel Target Emas pada Kejuaraan Nasional di Jakarta
Pelepasan atlet bulu tangkis Sulsel di RM Istana Laut, Jalan Datumuseng, Kota Makassar, Minggu (16/12/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan resmi melepaskan 14 atlet yang akan berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2018 di Jakarta, 18-22 Desember. Kejurnas tersebut akan berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja Tanjung Priuk.

Acara seremonial yang dihadiri oleh Pengurus PBSI Sulsel, termasuk ketua, Devo Khadaffi, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Ellong Tjandra, berlangsung di RM Istana Laut, Jalan Datumuseng, Kota Makassar, Minggu (16/12/2018).

Devo Khadafi mengatakan, ke-14 atlet tersebut terbagi atas dua kelas. Yakni Kelas Taruna dan Kelas Dewasa. "7 atlet untuk Kelas Taruna dan 7 untuk Kelas Dewasa," kata Devo.

Dijelaskan lebih lanjut, total ada 6 medali emas yang diperebutkan. Yaitu sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran dan beregu (tim).

"Kalau Kelas Taruna itu yang sektor tunggal/pasangan. Kalau Kelas Dewasa mengikuti Kelas Dewasa," jelasnya.

Khusus untuk Kelas Dewasa, Devo mengatakan, akan diwakili oleh PB ICLI Gowa. Menurutnya, PB ICLI yang diturunkan pada Kelas Dewasa, diharapkan dapat memberikan yang terbaik pada kejuaraan nantinya. Sebab, pada kejurnas dua tahun lalu, PB ICLI keluar sebagai "runner up". 

"Kita berharap, pada tahun ini bisa sebagai keluar juara satu. Selain itu, kita juga ingin supaya senior-seniornya ini mampu memberikan pembelajaran buat junior-juniornya, tentangan bagaimana bertanding dan mempersiapkan mental untuk bermain pada kejuaraan-kejuaraan seperti ini," jelas Devo.

"Kejurnas tahun lalu, kita berhasil mendapat dua medali emas, pada sektor tunggal putra Kelas Taruna dan ganda campuran Kelas Dewasa. Dan kita targetnya tahun ini, minimal kembal bisa mendapat dua emas, tapi sebetulnya kita harap bisa lampaui target sebelumnya," pungkas Devo.