Minggu, 16 Desember 2018 19:04 WITA

Lepas Atlet Bulu Tangkis Sulsel, Ketua KONI: Salam Karate

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Lepas Atlet Bulu Tangkis Sulsel, Ketua KONI: Salam Karate
Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kejadian menarik tersaji saat acara Pelepasan Atlet Bulutangkis PBSI Sulsel yang bakal bertanding pada Kejurnas Bulu Tangkis 2018, di RM Istana Laut, pada Minggu (16/12/2018).

Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra yang didapuk untuk memberikan pengarahan kepada para atlet, tiba-tiba salah ucap, di pengujung kata sambutannya. 

Selama kurang lebih 5 menit bercuap-cuap memberikan motivasi kepada para atlet, seolah kehilangan fokus. Padahal, di ujung testimoninya, ia menekankan kepada para atlet, untuk tetap fokus dalam berlatih dan berjuang, untuk meraih prestasi gemilang.

"Salam karate," teriak Ellong, sembari mengangkat tangan kanannya. Tak ayal, seruan Ellong, tak berbalas. 

Suasana jadi hening, sekitar kurang lebih 5 detik. Ellong pun tampak bingung. Tapi, setelah menyadari, Ellong pun langsung terbahak, dan tersipu malu, sembari mengulangi seruannya, "Salam olahraga".

Para atlet dan pengurus PBSI Sulsel pun langsung menimpali dengan teriakan "jaya", setelah mereka juga tertawa melihat aksi Ellong.

"Eh, salah ya. Maaf, ini sudah jadi kebiasaan selama ini," timpal Ellong lagi, dengan cengingisan.

Ya, seperti diketahui, Ellong memang bisa disebut sebagai dedengkot karate di Sulsel. Pernah menjadi atlet, Ellong juga kini menjabat sebagai Ketua Harian Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulsel. 

Terlepas kejadian dari itu, Ellong begitu berharap, agar atlet-atlet di Sulsel bisa merengkuh gelar juara pada turnamen nantinya. Ia begitu mengidam-idamkan, banyak atlet bulutangkis nasional kelak yang berasal dari Sulsel.