Minggu, 17 Juli 2016 22:26 WITA

Dramatis, Begini Kemenangan Ketujuh Marc Marquez di MotoGP Jerman

Editor: Mulyadi Abdillah
Dramatis, Begini Kemenangan Ketujuh Marc Marquez di MotoGP Jerman

RAKYATKU.COM - Pebalap Honda, Marc Marquez menjuarai MotoGP Jerman, Minggu (17/7/2016). Ini merupakan kemenangan ketujuh Baby Alien di Sirkuit Sachsenring Jerman.

Enam kemenangan sebelumnya diraih pada tahun 2013, 2014 dan 2015 untuk kelas MotoGP dan Moto2 (2011, 2012) serta Moto3 pada tahun 2010. 

Perjuangan Marquez meraih kemenangan tersebut memang cukup dramatis akibat trek yang basah. Betapa tidak, Marquez yang memulai dari posisi terdepan harus melorot hingga ke posisi 8 di 14 lap tersisa.

Bahkan, pebalap asap Spanyol itu sempat keluar lintasan. Namun, Marquez tak keder. Ia terus memacu motornya dan mengganti tunggangannya di 13 lap tersisa. Marquez memakai ban intermediate. Marquez adalah rider ketiga yang mengganti motornya usai Andrea Iannone dan Loriz Baz.

Loading...

Saat kembali ke lintasan, Marquez melorot ke posisi 14 alias tertinggal jauh dari Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang berada di terdepan. Perlahan tapi pasti, Marquez menyalip satu per satu rider yang berada di depannya.

Di delapan lap tersisa, Marquez menohok ke posisi 6. Keputusan Marquez mengganti motor pun dianggap jitu. Saat Dovi, Rossi, Cal Crutchlow dan Redding mengganti motor di tujuh lap tersisa, Marquez yang terus mengejar akhirnya naik ke posisi dua. 

Di depan Marquez, tersisa Jack Miller, juara MotoGP Assen 2016. Alhasil, Marquez sukses menyalip Miller di enam lap tersisa hingga sukses menjuarai MotoGP Jerman 2016. Congrat's Marquez.

Loading...
Loading...