Senin, 18 Juli 2016 09:04 WITA

Juara MotoGP Jerman, Marquez Akui Sempat Putus Asa

Editor: Andi Chaerul Fadli
Juara MotoGP Jerman, Marquez Akui Sempat Putus Asa

RAKYATKU.COM - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, kemarin malam waktu Indonesia. 

Pada saat balapan, dia mengaku sempat putus asa. Apalagi dia pebalap asal Spanyol itu sempat kecelakaan pada saat pemanasan.

Baca juga: Dramatis, Begini Kemenangan Ketujuh Marc Marquez di MotoGP Jerman

Namun semangat Marquez menyala lagi saat mengingat bagaimana Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kerap menyelesaikan balapannya.

"Pada titik tertentu hari ini (kemarin), saya pikir langkah saya di sirkuit ini akan berakhir. Tapi pada akhirnya kami berhasil dan mendapatkan hasil yang sangat baik. Terutama mengingat bagaimana Valentino (Rossi) dan Jorge (Lorenzo) menyelesaikan balapannya," katanya.

Baca juga: Juara MotoGP Jerman, Marquez: Saya Hanya Beruntung!

Dia juga mengatakan, kemenangan beruntun ketujuhnya di Jerman tidak lepas dari kerjasama tim yang baik.

"Saya sangat senang bagaimana tim bekerja. Mereka bekerja luar biasa dengan menyiapkan motor setelah saat pemanasan, dan kemudian strategi balapan kami terbukti sempurna," kata dia.

Loading...

Baca juga: Kicauan Marc Marquez Usai Juara di MotoGP Jerman

Meski demikian, dia mengaku lintasan kali ini lebih sulit dari sebelumnya. "Ini adalah balapan yang sangat sulit. Pada awal balapan, di lintasan basah, saya sedikit kesulitan," kata dia.

"Saya telah memilih ban depan yang salah untuk gaya balapan saya. Tapi saya bisa beralih ke slicks. Saya sangat berhati-hati di lap pembuka setelah mengganti motor karena bagian kering di lintasan sangat sempit dan masih ada banyak air," jelasnya.

Perjuangan Marquez meraih kemenangan itu memang cukup dramatis akibat trek yang basah. Marquez yang memulai dari posisi terdepan harus melorot hingga ke posisi 8 di 14 lap tersisa.

Berikut klasemen sementara MotoGP 2016:

Juara MotoGP Jerman, Marquez Akui Sempat Putus Asa

 

Loading...
Loading...