Senin, 18 Juli 2016 11:40 WITA

Valentino Rossi Akui Sulit Raih Juara Dunia MotoGP 2016

Editor: Mulyadi Abdillah
Valentino Rossi Akui Sulit Raih Juara Dunia MotoGP 2016
Valentino Rossi (Foto: Crash)

RAKYATKU.COM - Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi nampaknya mulai angkat 'bendera kuning' meraih gelar juara dunia pasca kembali gagal naik podium di MotoGP Jerman, Minggu (17/7/2016). 

Rossi kini terpaut 59 poin dari pemimpin klasemen sementara Marc Marquez yang sukses menjuarai MotoGP Jerman.

Peluang Rossi naik podium di Sirkuit Sachsenring sebenarnya sangat terbuka lebar hingga delapan lap tersisa saat trek mulai mengering. The Doctor saling kejar-kejaran dengan Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow dan sama-sama masuk pit mengganti motor.

Namun, peluang itu sirna saat mengganti motor yang memakai ban 'intermediate'. Kecepatan motor Rossi sangat lambat dan finis di posisi delapan. Sementara Cal Crutchlow dan Dovizioso yang memakai ban 'slicks' sukses naik podium bersama Marc Marquez.

"Ini sangat sulit (meraih gelar juara dunia)," kata Rossi usai balapan kepaada Crash. 

Loading...

"Dalam sembilan balapan pertama saya tidak mengambil jumlah poin yang signifikan karena saya melakukan beberapa kesalahan. Jadi jarak dengan Marquez jauh, sangat sulit," jelasnya. 

Meski begitu, Rossi tetap berupaya di sembilan balapan yang tersisa musim ini. Baginya, segala sesuatu bisa terjadi.

"Tapi bagaimanapun, kita memiliki setengah balapan dari kejuaraan. Sembilan balapan sangat panjang. Kita perlu untuk bekerja dengan baik, berusaha untuk menjadi kompetitif," ucapnya, optimis.

Balapan selanjutnya akan digelar di Austria pada 12-14 Agustus mendatang. Rencananya, para pebalap akan melakukan tes sirkuit pada minggu ini menyusul sirkuit ini absen selama 19 tahun dari ajang balap MotoGP.

Loading...
Loading...