Senin, 31 Desember 2018 16:43 WITA

Analogi Pistol dan Senapan Mesin Marquez Tentang Lorenzo di Honda

Editor: Nur Hidayat Said
Analogi Pistol dan Senapan Mesin Marquez Tentang Lorenzo di Honda
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo jadi rekan satu tim di Repsol Honda pada MotoGP 2019 nanti.

RAKYATKU.COM - Bagi Marc Marquez melarang Jorge Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda, sama saja menunjukkan kelemahan dirinya. Makanya, sang juara dunia MotoGP 2018 tak sedikitpun keberatan dengan kedatangan Lorenzo.

Mulai musim depan Marquez punya rekan baru di Repsol Honda. Lorenzo direkrut Repsol Honda dari Ducati menggantikan posisi Dani Pedrosa. 

Kedatangan Lorenzo menjadikan Honda ibaratnya punya dua matahari dalam satu paddock. Itu karena Lorenzo juga berstatus juara dunia MotoGP dengan raihan tiga gelar.

Pada MotoGP 2018, Lorenzo mengalahkan Marquez beberapa kali. Dari tiga kemenangannya bersama Ducati, eks pembalap Yamaha itu membuat Marquez menjadi runner up dua kali.

Loading...

Biar begitu, hal tersebut tak membuat Marquez menghalanginya bergabung ke Honda. "Untuk melarang Lorenzo cuma memperlihatkan kelemahan saja. Jika dia mengalahkan saya, dia tentu melakukannya dengan senjata yang sama," kata Marquez kepada Autosport.

Marquez punya analogi tersendiri soal persaingan dengan Lorenzo maupun dengan pembalap lain. "Ibaratnya begini, saya lebih senang menghadapi pistol dengan pistol lainnya, daripada punya pistol untuk menghadapi senapan mesin."

"Dia akan punya motor yang sama dan jika Jorge menang, saya tentu akan tahu mengapa. Selain itu, dengan cara demikian kami bisa meningkatkan level motor," tutur Marquez.

Loading...
Loading...