Selasa, 01 Januari 2019 14:42 WITA

Menang TKO Atas Nasukawa, Mayweather Kantongi Rp129 Miliar dalam 2 Menit

Editor: Nur Hidayat Said
Menang TKO Atas Nasukawa, Mayweather Kantongi Rp129 Miliar dalam 2 Menit
Pertarungan Floyd Mayweather Jr (kiri) melawan Tenshin Nasukawa di Saitama Super Arena, Jepang, Senin malam Wita (31/12/2018). (Foto: Reuters)

RAKYATKU.COM, SAITAMA - Floyd Mayweather Jr menang atas kickboxer asal Jepang Tenshin Nasukawa pada pertarungan ekshibisi di Saitama Super Arena, Jepang, Senin malam Wita (31/12/2018). Mayweather menang TKO pada ronde pertama.

Pertarunagn ini menggunakan aturan tinju selama tiga ronde. Setiap ronde tiga menit. Saat pertarungan baru berjalan satu menit, pukulan kanan Mayweather membuat Nasukawa tersungkur.

Dalam hitungan kedelapan kickboxer berusia 20 tahun itu bisa kembali bangkit. Namun, tinju kanan Mayweather terlalu cepat bagi Nasukawa yang membuatnya kembali tergeletak di kanvas.

Nasukawa berdiri lagi saat hitungan kedelapan. Akan tetapi, Mayweather terlalu kuat untuk Nasukawa. Tim Nasukawan pun melempar handuk saat ronde pertama menyisakan 40 detik. Artinya, Mayweather memenangkan laga dalam 2 menit 20 detik.

Dikutip Independent, melalui akun Instagram miliknya Mayweather sempat mengungkapkan berharap mendapatkan bayaran sebesar USDjuta (setara dengan Rp129 miliar) dalam pertarungan itu.

Loading...

Sebelum pertarungan ini terselenggara, Mayweather sempat melakukan pembatalan. Itu karena Rizin Fighting Federation selaku promotor awalnya menganggap duel Mayweather dengan Nasukawa adalah pertarungan resmi. 

Di sisi lain, Mayweather hanya ingin bertarung dalam pertarungan ekshibisi selama 9 menit. Usai kemenangan itu Mayweather mengaku senang. 

Ia juga berterima kasih kepada Tenshin Nasukawa dan menyebut kickboxer asal Jepang itu tetap tidak terkalahkan. "Ini hanya hiburan, Ten tetap tak terkalahkan, saya tak terkalahkan. Saya melakukan ini untuk menghibur fan. Saya katakan 'kenapa tidak?'. Saya tetap pensiun, tetap (dengan rekor) 50-0, Tenshin adalah juara sebenarnya," ujar Mayweather.

Loading...
Loading...