Selasa, 01 Januari 2019 17:20 WITA

Bikin Ngilu, Pedrosa Dapat 200 Luka Selama Berkarier di Dunia Balap

Editor: Nur Hidayat Said
Bikin Ngilu, Pedrosa Dapat 200 Luka Selama Berkarier di Dunia Balap
Salah satu momen Dani Pedrosa terjatuh di atas lintasan MotoGP. (Foto: GPOne)

RAKYATKU.COM - Di ajang MotoGP kecelakaan bisa saja terjadi. Seperti Dani Pedrosa yang mengaku mendapatkan ratusan luka akibat kecelakaan sejak berkarier di atas lintasan balap.

Yang bikin ngilu, setidaknya menurut Pedrosa, ada 200 luka yang didapatnya saat berkarier di atas lintasan.

"Satu, dua, tiga, atau empat kali cedera... tak ada dampak yang serius. Tapi, sering, secara stimultan, terasa. Cedera umumnya meninggalkan luka dalam dan sulit disembuhkan. Seperti sebuah tanda yang susah hilang dari tubuhmu," kata Pedrosa dilansir iMotorbike.

"Cedera pastinya mengubah perspektif dan karaktermu. Saya tak tahu persis berapa luka yang saya dapat. Tapi, setidaknya, lebih dari 200 luka yang saya dapat selama jadi pembalap. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan," tuturnya.

Loading...

Sepanjang karier sebagai pembalap, Pedrosa mengalami patah tulang sebanyak tujuh kali. Juga sempat mengalami patah engkel saat mengaspal di Philip Island pada 2003 silam.

Hampir seluruh tulang tangannya patah di satu waktu. Tangannya sudah dioperasi sebanyak tiga kali. Dan, ada 16 prosedur operasi yang dijalaninya untuk memulihkan cedera punggung.

Loading...
Loading...