Rabu, 16 Januari 2019 15:33 WITA

Jadwal dan Lokasi Peluncuran Tim MotoGP 2019, Yamaha di Jakarta

Editor: Nur Hidayat Said
Jadwal dan Lokasi Peluncuran Tim MotoGP 2019, Yamaha di Jakarta

RAKYATKU.COM - Kurang dua bulan lagi MotoGP 2019 akan bergulir. Sebelum itu, setiap tim akan lebih dahulu meluncurkan motor barunya. Salah satunya Yamaha yang akan berlangsung di Indonesia.

Balapan perdana MotoGP 2019 akan dimulai di Qatar pada 10 Maret mendatang. Sementara res pramusim pun akan dimulai sekitar awal Februari mendatang.

Sudah menjadi kebiasaan, tim-tim MotoGP meluncurkan motor barunya di berbagai negara termasuk di Indonesia. Honda dan Yamaha yang paling sering.

Akan tetapi, untuk musim ini Honda tak akan meluncurkan motornya di Indonesia melainkan di Madrid, Spanyol, pada 23 Januari nanti.

Selain Honda, tim yang akan meluncurkan motor barunya pada Januari ini adalah Yamaha, Ducati, dan KTM.

Loading...

Yamaha rencananya akan meluncurkan motornya di Jakarta pada 4 Februari mendatang, namun belum ada konfirmasi resmi sejauh ini. Bila memang benar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan kembali menyapa para penggemarnya di tanah air.

Ducati yang diperkuat Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci akan memperkenalkan Desmosedici GP19 pada 18 Januari di Neuchatel, Swiss.

Selanjutnya, KTM akan memperlihatkan motor barunya pada 12 Februari serta dua pembalap anyarnya, Pol Espargaro dan Johann Zarco. Pabrik motor KTM di Mattighofen, Austria, dipilih sebagai tempatnya.

Tujuh tim peserta lainnya termasuk belum diketahui kapan dan di mana akan meluncurkan motor barunya. Musim balapan 2019 diikuti ada 11 tim dan 22 pebalap.

Loading...
Loading...