Rabu, 20 Juli 2016 13:43 WITA

Valentino Rossi: MotoGP Austria Butuh Kecepatan Penuh

Editor: Mulyadi Abdillah
Valentino Rossi: MotoGP Austria Butuh Kecepatan Penuh

RAKYATKU.COM - Catatan waktu Valentino Rossi pada uji coba Sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria tak cukup memuaskan, 19 Juli 2016. 

Rossi berada pada posisi 9 dengan catatan waktu 1 menit 25.054 detik. Apa kata Rossi tentang layout baru pada sirkuit yang absen selama 19 tahun ini di MotoGP?

"Ini adalah sirkuit yang membutuhkan kecepatan dan menghabiskan banyak waktu dengan kecepatan penuh. Dibandingkan dengan sirkuit normal, sirkuit ini kurang tikungan, ada sembilan. Biasanya kami memiliki 15 (tikungan)," kata Rossi dikutip dari MotoGP, Rabu (20/7/2016).  

"Ini bukan sirkuit terbaik bagi kita secara pribadi. Kita sedikit menderita sedikit dengan kecepatan tinggi," demikian Rossi.

Sementara itu, pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku sirkuit Red Bull Ring 
sangat cocok dengan karakteristik mesin motornya.

"Uji coba berjalan sangat baik. Trek memiliki lurus cukup panjang, sehingga sangat cocok untuk karakteristik sepeda kami," kata Dovizioso yang menjadi pebalap tercepat pada uji coba pertama MotoGP Austria.

Meski begitu, Dovi mengaku harus hati-hati dalam pemilihan ban. "Di sini keausan ban sangat tinggi," paparnya. 

Loading...

Setali tiga uang, rekan setimnya Andrea Iannone mengaku sirkuit ini cocok untuk kekuatan Desmosedicis.

"Ini telah menjadi hari yang sangat positif bagi kami karena trek benar-benar baik dan beradaptasi dengan baik dengan karakteristik Desmosedici. Kami benar-benar cepat," katanya.

"Kami juga diuji beberapa bagian sasis baru, tetapi semuanya kami membuat sedikit perubahan dan sangat positif," jelas Iannone.

Scott Redding yang berada pada posisi 3 hasil uji coba mengatakan, layout trek tersebut bagus dan bergelombang. 

"Ada banyak naik dan turun. Ini benar-benar menyenangkan dan kami akan melihat di mana kita dapat meningkatkan pada uji coba untuk hari kedua," kata Redding.

Sekadar diketahui, MotoGP Austria akan berlangsung pada 14 Agustus mendatang. 

Loading...
Loading...