Sabtu, 19 Januari 2019 16:19 WITA

Baru Dilantik, Danny Langsung Gelar Turnamen Sofbol Internasional

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Abu Asyraf
Baru Dilantik, Danny Langsung Gelar Turnamen Sofbol Internasional
Ketua Perbasasi Sulsel Danny Pomanto (kiri) pada peluncuran turnamen sofbol Makassar Open 2019, Sabtu (19/1/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pasca terpilih sebagai ketua umum Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto langsung gelar turnamen internasional.

Turnamen bernama Makassar Open 2019 itu akan digelar pada 15-22 September 2019. Danny Pomanto, sapaan akrab wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto mengatakan, sengaja meluncurkan pertandingan olahraga level internasional lebih dini karena butuh persiapan yang matang.

"Kita sengaja meluncurkan lebih awal karena event ini membutuhkan persiapan yang baik. Persiapannya sekitar delapan bulan," ungkap Danny, Sabtu (19/1/2019).

Danny menambahkan bahwa masyarakat Kota Makassar harus bangga. Sebab, Makassar Open ini menjadi perhatian nasional maupun internasional.

"Kita harus bangga karena event milik Makassar memiliki gengsi nasional, Asia, dan internasional. Bayangkan, belum diluncurkan, kuota peserta sudah penuh," beber Danny.

Loading...

Turnamen sofbol internasional yang diselenggaran sejak tahun 2016 ini mendapat apresiasi Perbasasi pusat.

"Kita harus bangga Makassar mencipatkan event olahrga sofbol terbaik ketiga Asia. Selain itu, event ini sudah dilirik pemain-pemain dunia. Saya berharap pengurus Perbasasi Sulsel agar meningkatkan pengetahuan dan memberi sertifikasi seluruh perangkat olahraga ini," ujar Andika Monoarfa, ketua umum PB Perbasasi.


 

Loading...
Loading...