Kamis, 21 Juli 2016 12:51 WITA

Rossi Tak Puas Marquez Absen di Uji Coba MotoGP Austria

Editor: Mulyadi Abdillah
Rossi Tak Puas Marquez Absen di Uji Coba MotoGP Austria
Valentino Rossi (Foto:Crash)

RAKYATKU.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya pada uji coba terakhir Sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria, Rabu (20/7/2016).

Meski begitu, Rossi masih kalah cepat dari pebalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

"Trek ini membutuhkan kecepatan penuh. Hanya ada sembilan tikungan. Kita cukup tidak cepat saat trek lurus," papar Rossi dikutip dari Crash.

"Kami mampu meningkatkan catatan waktu dan posisi kami saat ini lebih dekat dengan pebalap tercepat. Tapi ini akan menjadi balapan yang sangat sulit, terutama dengan beberapa rival produsen kami (Ducati). Mereka lebih cepat dari kami," paparnya.

Diketahui, duo pebalap Repsol Honda, Marc Marques dan Dani Pedrosa absen dalam sesi uji coba sirkuit ini. Mereka sebelumnya sudah menjajal sirkuit ini pada bulan Juni lalu dalam acara promosi motor Honda.

"Sangat penting memahami potensi pesaing lainnya, karena (pebalap Repsol Honda) tidak berada di sini. Ini akan menarik untuk melihat apakah kita yang sedikit lebih cepat atau lebih lambat dari mereka, tapi kami harus menunggu untuk balapan," papar Rossi.

Loading...

Rossi ternyata satu-satunya pebalap MotoGP saat ini yang pernah balapan di sirkuit ini sebelumnya. Ia menjuarai sirkuit Red Bull Ring pada tahun 1996 untuk kelas 125cc.

"Saya berlari di sini di 96-97. Tapi treknya sama dan saya merasa bisa (untuk kembali)," kata Rossi. 

Bagaiman dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo? Pebalap asal Spanyol ini cuma terpaut 0.025 detik lebih lambat dari Rossi.

"Ini sedikit adap peningkatan tapi masih jauh di belakang. Kami harus melihat cuaca nantinya dan jenis ban Michelin yang akan digunakan untuk GP," kata Lorenzo.

Loading...
Loading...