Kamis, 31 Januari 2019 06:00 WITA

Posisi Kaki Paling Tepat untuk Menendang Bola dengan Keras dan Akurat

Editor: Abu Asyraf
Posisi Kaki Paling Tepat untuk Menendang Bola dengan Keras dan Akurat
Posisi kaki untuk menendang keras dan akurat.

RAKYATKU.COM - Bila sering main futsal atau sepak bola, mungkin ada pertanyaan, mengapa tendangan Anda tak sekeras pemain lain? Tip berikut ini bisa jadi solusinya.

Pada dasarnya, teknik shooting atau trik menendang bola dengan keras dan akurat dalam sepak bola membutuhkan kombinasi kekuatan dan akurasi yang jitu. 

Shooting termasuk ke dalam teknik dasar yang harus dikuasai pemain untuk menembakkan atau menendang bola ke gawang atau mencetak gol. Tanpa menguasai trik ini, rasanya kita belum jadi pesepak bola andal dan profesional.

Shooting dapat dilakukan dengan beberapa bagian tubuh kita. sebelum bisa menciptakan tembakan yang keras, anda tentu butuh mengotrol bola dengan baik, jadi pelajari dahulu teknik kontrol bola dengan benar. 

Dalam mempraktikkannya, shooting pun memerlukan tenaga yang kuat untuk menciptakan laju bola yang tak kalah cepat. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak cara melakukan shooting di bawah ini.

Salah satu teknik menendang keras adalah dengan menggunakan punggung kaki. Inilah posisi kaki paling tepat untuk tendangan keras dan tepat sasaran. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Setelah menempatkan bola di depan tubuh, posisikan kaki di samping bola dan arahkan jari-jari kita ke gawang;

2. Kemudian, tarik kaki yang dipakai buat menendang ke belakang dan ayun sekuat mungkin ke depan dan condongkan badan sedikit ke depan;

3. Selanjutnya, tendang bola di bagian tengah memakai punggung kaki ke target;

4. Biarkan kaki kita mengayun setelah bola ditendang.

Agar lebih mudah memahaminya, silakan perhatikan video berikut ini:

Loading...
Loading...

Berita Terkait