Minggu, 03 Februari 2019 21:46 WITA

Atlet BIMP EAGA Unjuk Gigi di Turnamen Sepak Takraw Bulukumba

Editor: Nur Hidayat Said
Atlet BIMP EAGA Unjuk Gigi di Turnamen Sepak Takraw Bulukumba
Citra Bulukumba saat bertanding di Lapangan Jalanjang, Minggu (3/2/2019). (Foto: IST)

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Kejuaraan sepak takraw antarklub bertajuk Jalanjang Cup 1 di Kabupaten Bulukumba telah memasuki babak semifinal. Salah satu klub yang jadi perhatian adalah perwakilan tuan rumah, Citra Bulukumba.

Bertanding di Lapangan Jalanjang, Minggu (3/2/2019), Citra Bulukumba berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Nuansa Sinjai di babak delapan besar dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-13.

Sejak babak penyisihan pada kejuaraan yang diikuti 32 klub ini, Citra Bulukumba memang tampil meyakinkan. Tiga lawan-lawannya di babak grup, semuanya mereka libas.

Pada laga pertama melawan Ocok-ocok Bantaeng menang 21-15 dan 21-13, selanjutnya menang 21-10 dan 21-13 atas Kaimana Bantaeng, serta menang 21-15 dan 21-19 atas Bontomasila Bulukumba. Selanjutnya pada babak 16 besar, Citra Bulukumba mengalahkan Nuansa Sinjai 21-10 dan 21-10.

Manajer Citra Bulukumba, Muliadi Mursalim, mengatakan komposisi timnya kali ini merupakan paduan pemain berpengalaman dan darah muda. Ia pun berharap tim bisa melaju lebih jauh hingga merengkuh gelar juara. "Semoga tim tetap menunjukkan penampilan terbaik," ujarnya.

Atlet BIMP EAGA Unjuk Gigi di Turnamen Sepak Takraw Bulukumba

Loading...

Citra Bulukumba beranggotakan empat pemain, yakni Kurniawan sebagai tekong yang baru saja mengikuti Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philipina East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Friendship Games ke-10 di Brunei Darussalam. "Kurniawan jadi ujung tombak kami, tetapi pemain lain juga sangat penting," ucap Muliadi.

Selain Kurniawan, Citra Bulukumba diperkuat Idam Ibrahim (umpan), atlet senior Sulawesi Selatan yang sudah dua kali ikut Pekan Olahraga Nasional (PON). Ada pula Saiyed Nur Adil (smes) yang sudah malang melintang di berbagai kejuaraan bergengsi tingkat nasional maupun internasional. 

Atlet BIMP EAGA Unjuk Gigi di Turnamen Sepak Takraw Bulukumba

"Kami juga punya Arif Munandar (smes), mantan atlet Porda (Pekan Olahraga Daerah) Bulukumba. Dia salah satu yang terbaik di Bulukumba," kata Muliadi yang juga Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bulukumba.

Babak semifinal rencananya akan berlangsung, Senin (4/2/2019). Turnamen ini telah berlangsung sejak 21 Januari lalu. Partai final sesuai jadwal akan berlangsung 6 Februari.

Loading...
Loading...