Senin, 04 Februari 2019 13:01 WITA

Begini Wajah Motor Rossi dan Vinales di MotoGP 2019

Editor: Mulyadi Abdillah
Begini Wajah Motor Rossi dan Vinales di MotoGP 2019
Screen shot YouTube Yamaha

RAKYATKU.COM - Yamaha Movistar resmi merilis tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk MotoGP musim 2019 di Kota DKI Jakarta, Indonesia, pada Senin (4/2/2019). 

M1 kini berwarna hitam dan biru yang lebih gelap menyusul kedatangan Monster Energy, yang sebelumnya merupakan sponsor utama Tech3 Yamaha.

"Kami sangat menyukai warna-warna baru dari motor ini. Ini lebih agresif dan saya pikir itulah yang kami butuhkan. Kami perlu mengadopsi sikap 'beast mode on' ke jadilah juara dunia," ucap Direktur Balapan Yamaha, Lin Jarvis. 

Rossi, yang akan berusia 40 tahun pada 16 Februari, sedang bersiap untuk memulai musim grand prix balapnya yang ke-24.

Meskipun juara dunia sembilan kali itu gagal memenangi balapan musim lalu, namun untuk pertama kalinya sebagai pembalap Yamaha, ia masih finis dengan posisi ketiga di klasemen kejuaraan, di belakang pembalap Honda Marc Marquez dan pembalap Ducati Andrea Dovizioso .

"Motornya tampak hebat, lebih agresif dengan warna hitam dan hijau di samping biru," kata Rossi. "Kami sedikit seperti 'Men in Black'!

"Saya pikir [Vinales dan saya] adalah 'pasangan yang baik': Dia masih muda - sayangnya, saya tidak! - tetapi saya memiliki banyak pengalaman. Kami bertarung bersama di trek, tetapi kami memiliki rasa hormat yang baik di luar jalur."

Vinales memecahkan rekor kekalahan beruntun Yamaha dengan satu-satunya kemenangan mereka musim lalu, di Phillip Island, dalam perjalanan ke urutan keempat dalam poin. Pembalap Spanyol telah beralih dari # 25 ke # 12 untuk musim ketiga dengan M1, serta mengganti kepala kru.

"Motornya terlihat indah!" kata Vinales. "Saya tidak sabar untuk memulai dan bagi saya liburan sudah terlalu lama, saya ingin berada di atas sepeda dan melihat langkah ke depan.

"Saya merasa lebih percaya diri dengan Esteban [Garcia, kepala kru baru] di tim ... Dengan semua perubahan yang dilakukan dengan kru saya dan motor, saya merasa kami bisa melakukannya.

"Valentino dan aku bertarung berkali-kali, tapi tetap di lintasan dan ketika kita melepas helm kita tetap berteman. Aku suka ini," demikian Vinales.

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait