Senin, 04 Februari 2019 15:27 WITA

Betul Kata Rossi, Ini Penampakan Livery Motor Baru Yamaha

Editor: Nur Hidayat Said
Betul Kata Rossi, Ini Penampakan Livery Motor Baru Yamaha
Livery motor Yamaha untuk MotoGP 2019. (Foto: Detik.com)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Yamaha resmu meluncurkan livery dan sponsor barunya untuk MotoGP 2019. Peluncuran bertempat di Hotel Four Season, Senin (4/2/2019). Duo rider Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, hadir langsung.

Dalam peluncuran ini, Yamaha memperkenalkan sponsor utamanya. Tim asal Jepang itu kali ini menggandeng Monster, menggantikan Movistar.

Perubahan sponsor itu yang membuat Yamaha juga mengganti tampilan livery di MotoGP 2019. Monster, produk minuman yang identik dengan warna hijau, membuat motor Yamaha YZR M1 yang digunakan Rossi dan Vinales kini bernuansa gelap dengan berwarna hitam, biru dan polesan warna hijau.

Warna hitam dan hijau melekat bersama warna biru yang merupakan warna identik Yamaha. Di MotoGP 2019, tampilan Yamaha terlihat lebih sangar.

Rossi mengaku sangat menyukai motor barunya. "Saya sangat suka prototype-nya. Ini seperti warna tim kesukaan saya Inter Milan (biru dan hitam)," ucap Rossi dikutip Detik.com.

Loading...

Slogan peluncuran motor anyar Rossi dan Vinales sendiri adalah #BeastModeOn, yang bermakna lebih buas dan galak. Dalam kesempatan ini, tim balap Yamaha secara resmi berganti nama dari Movistar Yamaha menjadi Monster Energy Yamaha MotoGP.

Sebelumnya, Rossi memang telah memberika bocoran bahwa motor baru Yamaha seperti warna baju Inter Milan, biru dan hitam. 
"Mengingat warna dasar Yamaha adalah biru dan sponsornya hitam, maka motor akan sedikit seperti Inter," tuturnya dikutip GPOne.

Usai peluncuran M1 baru, Rossi dan Maverick Vinales akan langsung bertolak ke Malaysia melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang. Selanjutnya melakoni tes pramusim terakhir di Losail mulai 23 Februari. Kejuaraan MotoGP 2019 akan bergulir di Qatar pada 10 Maret.

Loading...
Loading...