Selasa, 05 Februari 2019 19:07 WITA

Dominasi Berakhir Manis, Citra Bulukumba Juara Jalanjang Cup

Editor: Nur Hidayat Said
Dominasi Berakhir Manis, Citra Bulukumba Juara Jalanjang Cup
Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (kiri), menyerahkan trofi juara kepada pemain Citra Bulukumba.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sepanjang kejuaraan sepak takraw antarklub bertajuk Jalanjang Cup 1 di Kabupaten Bulukumba berlangsung, Citra Bulukumba menunjukkan dominasinya. Mereka mengakhirinya dengan manis usai keluar sebagai juara.

Pada partai puncak yang berlangsung di Lapangan Jalanjang, Bulukumba, Selasa (5/2/2019), Citra Bulukumba berhasil mengalahkan Putra Mandiri. Set pertama, Citra Bulukumba unggul 24-22, sedangkan pada set kedua 21-14.

Kapten tim Citra Bulukumba, Idam Ibrahim, mengaku kunci kemenangan timnya adalah kesabaran dan ketenangan. Itu karena pada set pertama mereka sempat mendapatkan perlawanan sengit, namun akhirnya bisa memenangkat set. 

"Kami mampu mengantisipasi servis drop lawan sehingga memudahkan set kedua," ujar Idam usai laga. Citra Bulukumba pun berhak atas trofi juara yang diserahkan langsung Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki.

Dominasi Berakhir Manis, Citra Bulukumba Juara Jalanjang Cup

Sepanjang helatan Jalanjang Cup 1 yang dimulai 21 Januari lalu, Citra Bulukumba tampil meyakinkan sejak babak penyisihan. Tiga lawan-lawannya di babak grup, semuanya mereka libas.

Loading...

Pada laga pertama melawan Ocok-ocok Bantaeng menang 21-15 dan 21-13, selanjutnya menang 21-10 dan 21-13 atas Kaimana Bantaeng, serta menang 21-15 dan 21-19 atas Bontomasila Bulukumba. 

Selanjutnya pada babak 16 besar, Citra Bulukumba mengalahkan Nuansa Sinjai 21-10 dan 21-10. Citra Bulukumba berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Nuansa Sinjai dua set langsung, 21-13 dan 21-13. Dan, pada semifinal Citra Bulukumba mengalahkan 
Kaimana 1 Bantaeng 21-16 dan 22-20. 

Manajer Citra Bulukumba, Muliadi Mursalim, mengatakan komposisi timnya pada turnamen ini merupakan paduan pemain berpengalaman dan darah muda. Citra Bulukumba beranggotakan empat pemain, yakni Kurniawan sebagai tekong yang baru saja mengikuti Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philipina East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Friendship Games ke-10 di Brunei Darussalam. 

Selain Kurniawan, Citra Bulukumba diperkuat Idam Ibrahim (umpan), atlet senior Sulawesi Selatan yang sudah dua kali ikut Pekan Olahraga Nasional (PON). Ada pula Saiyed Nur Adil (smes) yang sudah malang melintang di berbagai kejuaraan bergengsi tingkat nasional maupun internasional. Juga ada Arif Munandar (smes), mantan atlet Porda (Pekan Olahraga Daerah) Bulukumba.

Loading...
Loading...