Senin, 11 Februari 2019 21:39 WITA

"Ciyaattt!!!" Putra Ketua DPRD Maros Juarai Pencak Silat Internasional

Penulis: Muh. Basri
Editor: Aswad Syam
Andi Muhammad Fathan Chaidir membuat ayahnya, Chaidir Syam bangga atas prestasinya.

RAKYATKU.COM, MAROS - Pesilat muda asal Sulsel, Andi Muhammad Fathan Chaidir, berhasil menjuarai kejuaraan pencak silat level internasional.

Putra pertama Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam itu, meraih juara I Pencak Silat Kategori Tanding Kelas C Putra, dalam Kejuaraan Pencak Silat Terbuka Perguruan Pencak Silat (PPS) Paku Bumi Open VI 2019. 

Kejuaraan antar pelajar SD, SMP dan mahasiswa yang diikuti 3.100 peserta dari Asia dan Eropa tersebut, berlangsung di GOR Padjadjaran dan GOR Tri Lomba Juang Bandung, pada pada 31 Januari hingga 3 Februari lalu. Dalam kejuaraan ini, Sulsel mengikutkan 6 pesilat 1 pelatih.  

Andi Muhammad Fathan Chaidir, mengaku belajar pencak silat sejak bangku sekolah menengah pertama di SMP Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar. 

Kejuaraan tersebut sangat berkesan baginya. Selain bertemu dengan pesilat dari berbagai negara, kejuaraan ini juga menjadi ajang menunjukan kemampuan terbaiknya, dalam pencak silat. 

Saat akan ikut kejuaraan ini, dirinya mempersiapkan dari sejak awal, baik fisik maupun mental. 

Juga mempermantap teknik saat persiapan, seperti teknik bantingan dan guntingan.

"Tidak lupa perbanyak doa dan ibadah kepada Allah. Berharap semoga bisa memberikan yang terbaik," ujarnya.

Loading...

Dia mengaku saat pertama bertanding agak tegang dan sempat gugup, sebab dirinya bertekad memberikan yang terbaik di ajang tersebut.

"Saya tetap semangat dan yakin bisa memberikan terbaik, karena dengan dukungan Allah, orang tua dan keluarga, pelatih, dan semua teman-teman saya, pasti bisa menjadi juara dan Alhamdulillah, saya mampu menjadi yang terbaik, dan bisa menjadi juara pada ajang tersebut," jelasnya.

Atas juara tersebut, dia menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada keluarga, juga pelatih serta teman-teman yang sudah mendukungnya. 

"Harapan saya ke depan, saya mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa memberikan yang lebih baik pula. Juga tidak pernah berhenti berproses untuk jadi lebih baik lagi. Karena saya yakin ke depan, banyak kejuaraan-kejuaraan, kompetisi dan kegiatan lain yang dapat saya ikuti dan bisa membuat bangga kedua orangtua saya, keluarga saya, dan teman-teman saya," paparnya.

Selain juara Paku Bumi Open VI, siswa Bosowa International School Makassar ini, juga pernah menjuarai Juara 1 Paku Bumi Open II, Juara 2 Paku Bumi Open III dan Juara 3 Yogjakarta Championship.

Chaidir Syam mengatakan, sebagai orang tua, dirinya sangat bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diraih putranya tersebut.

"Kami orang tua akan selalu mendukung Fathan, untuk selalu meraih prestasi," pungkasnya.

Loading...
Loading...