Home > Sports > F1
Minggu, 24 Juli 2016 12:58 WITA

F1 GP Hungaria Jadi Balapan Terakhir Rio Haryanto?

Editor: Jumardin Akas
F1 GP Hungaria Jadi Balapan Terakhir Rio Haryanto?
Rio Haryanto

RAKYATKU.COM - Pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto terancam akan mengakhiri karir balapnya di Formula One (F1) usai GP Hungaria, Minggu (24/7/2016) hari ini. 

Berdasarkan kontrak dengan Tim Manor Racing, Rio Haryanto hanya berhak balapan hingga GP Hungaria. Sebab, Rio belum melunasi dana pay driver ke pihak tim Manor Racing.

Rio Haryanto berstatus sebagai pembalap yang membawa sponsor di Manor Racing. Rio dibebankan membayar sebanyak 15 juta Euro kepada timnya. Saat ini sebagian dari kewajiban tersebut telah dibayar oleh Pertamina serta sponsor lain dan masih tersisa 7 juta Euro.

Jika tak mampu melunasi pay driver tersebut, Rio hanya berhak mengikuti 11 seri balap F1 musim ini yakni hingga GP Hungaria yang akan berlangsung Minggu (24/7/2016) waktu Indonesia.

Loading...

Para netizen pun ikut mengomentari terkait kelanjutan nasib Rio Haryanto di ajang jet darat ini. Melalui, akun resmi Rio Haryanto di Facebook, sejumlah netizen memberi semangat kepada pembalap Asia satu-satinya di F1 musim ini.

"Saya tidak peduli apa kamu akan lanjut atau berhenti di GP Hungaria, saya juga tidak peduli di posisi mana kamu finish. Apa yang telah kamu lakukan sampai saat ini akan tetap dicatat dalam sejarah dan tidak akan berubah. Kamu adalah pembalap pertama dari Indonesia dan salah satu dari sedikit pembalap Asia yang bisa menembus F1 balapan mobil paling bergengsi. itu saja!," tulis pemilik akun Imas Nj.

"Seandainya ini race terakhir untuk manor, semoga bisa memberikan hasil terbaik, dan mungkin bisa berkembang di team lain seandainya bisa kembali ke F1.wallahualam....tetap semangat.," kata akun Arry M menyemangati.

Loading...
Loading...