Selasa, 26 Februari 2019 19:47 WITA

Catatan Tak Oke, Marquez Justru Nilai Pembalap Ducati Cerdas

Editor: Nur Hidayat Said
Catatan Tak Oke, Marquez Justru Nilai Pembalap Ducati Cerdas
Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

RAKYATKU.COM, LOSAIL - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai persaingan MotoGP 2019 bakal berlangsung sengit. Menurutnya, Ducati akan jadi salah satu ancaman terbesar dalam perburuan gelar juara dunia. 

Performa dua pembalap Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Losail, Selasa dini hari Wita (26/2/2019) sesungguhnya tak terlalu oke.

Petrucci menempati posisi kesembilan, sedangkan Dovizioso berada di urutan ke-15. Akan tetapi, catatan lap Ducati yang kurang impresif bukan tanpa sebab. 

Pada hari terakhir tes pramusim di Losail, kedua pembalap Ducati itu fokus pada simulasi balapan. 

"Di pramusim, setiap orang melaju cepat. Pada balapan pertama semua orang juga bakal cepat karena semua melakukan tes. Gambaran yang sebenarnya baru muncul di Argentina, Austin, Jerez, ketika kami tak melakukan tes," kata Marquez dilansir Motorsport. 

Loading...

"Jika Anda punya seharian penuh, Anda bisa membalap seperti yang Anda inginkan, kemudian mudah membukukan catatan waktu. Tapi, pada akhir pekan balapan segalanya lebih sulit. Kita lihat saja nanti, tapi tak ada untungnya ngotot sekarang," tutur Marquez.

"Kedua pembalap Ducati tampak jauh, tetapi mereka sebenarnya sangat dekat. Jadi, mereka sangat cerdas," tutur Marquez.

Seri pertama MotoGP 2019 bakal digelar di Sirkuit Losail Qatar pada 10 Maret 2019.

Loading...
Loading...