Kamis, 07 Maret 2019 13:58 WITA

Karate Sulsel Target 15 Emas Kejurnas Piala Kapolri VIII di Padang

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
Karate Sulsel Target 15 Emas Kejurnas Piala Kapolri VIII di Padang
Mursalim Bado'o

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- 25 atlet karate Sulsel, kini tengah bersiap untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Piala Kapolri VIII, di GOR UNP Padang, pada 8-10 Maret 2019 mendatang. Seluruh atlet kini telah berada di Padang.

Menurut Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Bado'o, seluruh atlet tersebut sudah termasuk atlet kata dan kumine. 

"Dari 106 kelas yang dipertandingkan, kita ikuti 24 kelas saja," katanya, saat dikonfirmasi, pada Kamis (7/3/2019).

Mursalim tak menampik, jika kelas yang diikuti memang terbilang sedikit. Tapi dia beralasan, hal ini dikarenakan, biaya transportasi yang belakangan naik, membuat pihaknya harus selektif untuk mengirim kontingen. 

Akan tetapi, Mursalim punya target yang cukup tinggi kepada para atletnya. Ia menargetkan, 70 persen dari 24 kelas yang diikuti, bisa meraih medali emas.

Loading...

"Atau dengan kata lain minimal 15 emas kita bawa pulang,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, jika atlet yang dibawa merupakan atlet andalan Sulsel. Saat ini, katanya, 25 atlet tersebut merupakan anggota program Sulsel Prima. Sulsel Prima merupakan program dari KONI Sulsel untuk menatap PON PAPUA 2020.

“Kami akan manfaatkan turnamen ini sebagai uji coba bagi para atlet. Kita ingin melihat sejauh mana progres latihan yang telah mereka lalui," demikian Mursalim.

Loading...
Loading...