Sabtu, 09 Maret 2019 08:29 WITA

Kempo Sulsel Jadikan Kejuaraan Piala Rektor Unhas Cup XIII Sebagai Ajak Seleksi

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kempo Sulsel Jadikan Kejuaraan Piala Rektor Unhas Cup XIII Sebagai Ajak Seleksi
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Kempo Sulsel melakukan penjaringan atlet, jelang Pra Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) akhir tahun 2019.

Sebagai langkah awal, Kempo Sulsel akan mengikuti Kejuaraan Piala Rektor Unhas Cup XIII 2019 se-Indonesia Timur, pada 26-28 April mendatang.

“Ada delapan atlet Kempo program Sulsel Prima (KONI Sulsel). Kita akan seleksi mereka di turnamen tersebut sebagai persiapan babak kualifikasi PON di Banjarmasin pada November nanti,” kata pelatih Kempo Sulsel, Bonay Syam, saat dikonfirmasi, pada Jumat (8/3/2019) kemarin.

Sementara itu, untuk seleksi atlet POMNAS di Jakarta mendatang, Bonay mengungkapkan, akan mengambil atlet baru. Sebab, kata Bonay, atlet Kempo Sulsel yang ikut POMNAS sebelumnya, telah melewati ambang batas minimal umur 23 tahun.

Loading...

“Jadi kita akan menjaring atlet dari dojo-dojo yang turut serta di kejuaraan Rektor Unhas Cup nanti. Biasanya, tiap dojo di daerah mengirimkan maksimal lima sampai enam kontingen,” tambahnya.

Selain sebagai ajang seleksi dan penjaringan, kejuaraan ini, tambahnya, juga dimanfaatkan Kempo Sulsel untuk mengukur kualitas para atletnya. 

"Sudah sejauh mana perkembangannya selama menjalani program Sulsel Prima bentukan KONI Sulsel," pungkas Bonay.

Tags
Loading...
Loading...