Selasa, 12 Maret 2019 15:46 WITA

Dimas Ekky Pratama, Calon Pebalap Tuan Rumah di MotoGP Mandalika

Editor: Mulyadi Abdillah
Dimas Ekky Pratama, Calon Pebalap Tuan Rumah di MotoGP Mandalika
Sumber Foto: Twitter MotoGP

RAKYATKU.COM - Indonesia akan menjadi tuan rumah seri kejuaraan balapan MotoGP pada 2021 mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Sore kemarin, Chief Executive Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta sudah menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor, pada Senin (11/3/2019). Turut hadir, salah satu pebalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama. 

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan kepada Carmelo tentang kesiapan Indonesia untuk menyelenggarakan MotoGP tahun 2021.

Jika nantinya Indonesia masuk dalam kalender MotoGP, maka Dimas Ekky Pratama menjadi calon pebalap tuan rumah. Dimas kini berada di kelas Moto2 di bawah bendera Idemitsu Honda Team Asia. 

Dimas berasal dari Lombok, Provinsi NTB. Menpora Imam Nahrawi berharap, Dimas dapat naik ke kelas MotoGP pada 2021 nanti. 

Loading...

"Sekarang di Moto2, kita upgrade lagi supaya bisa naik lagi. Dimas akan menjadi atlet pertama kita nanti yang tanding di Mandalika dan pulang ke rumahnya, jadi tanding di rumahnya,” kata Imam Nahrawi.

Pada seri balapan perdana di Qatar, Dimas Ekky Pratama menyelesaikan balapan perdananya di posisi ke-24. Dimas memulai balapan dari posisi 31.

Loading...
Loading...