Kamis, 14 Maret 2019 15:47 WITA

Kasus Aero Ducati Diputuskan Sebelum MotoGP Argentina

Editor: Mulyadi Abdillah
Kasus Aero Ducati Diputuskan Sebelum MotoGP Argentina
Sumber Foto: MotoGP

RAKYATKU.COM - Hasil banding terhadap protes perangkat aerodinamika baru Ducati akan diumumkan sebelum gelaran MotoGP Argentina 2019.

Perangkat yang terdapat di swing arm (lengan ayun) belakang ini diprotes Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia yang digunakan Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci serta Jack Miller saat balapan pembuka Qatar, Minggu (10/3).

Mereka beralasan bahwa perangkat milik skuat Borgo Panigale menciptakan downforce, dan dianggal ilegal berdasarkan regulasi untuk mengontrol desain winglet. Ducati sendiri menegaskan, fungsi utama komponen adalah mendinginkan ban.

MotoGP Stewards Panel lalu menolak protes tersebut, sekaligus mengesahkan Dovizioso sebagai pemenang MotoGP Qatar. Namun, Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia mengajukan ke Pengadilan Banding.

Dalam pernyataan resmi, Rabu (13/3), Federasi Balap Motor Internasional (FIM) belum menentukan tanggal, namun menyatakan bahwa sidang akan segera digelar dengan perwakilan dari tim yang bersangkutan.

Dinyatakan pula, keputusan bakal diumumkan sebelum balapan berikutnya, yang berlangsung di Termas de Rio Hondo, Argentina pada 31 Maret mendatang.

Loading...
Loading...

Berita Terkait