Jumat, 22 Maret 2019 10:51 WITA

8 Pebalap Wanita akan Unjuk Gigi di Drag Race Enthusiast Hipmi Cup 2019

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
8 Pebalap Wanita akan Unjuk Gigi di Drag Race Enthusiast Hipmi Cup 2019

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar Drag Race Enthusiast Hipmi Cup 2019, di Lanud Hasanuddin Makassar, Sabtu (23/3/2019).

Drag Race ini akan diikuti 426 pebalap. Delapan diantaranya adalah pebalap wanita. 

"Pesertanya datang dari berbagai daerah di Indonesia. Dari Surabaya, Jakarta, Palu, Kalimantan, Manado, Yogya, Solo, Semarang, dan masih banyak lagi," kata ketua panitia Drag Race Enthusiast Hipmi Cup 2019, Irsan Sayuti, Kamis (21/3/2019).

Dikatakan Irsan, para pebalap itu akan unjuk gigi di lintasan sepanjang 201 meter itu. Kelas yang diperlombakan yakni Bracket Time, Standard Class, Modified, dan terakhir ada exhibition. 

"Total hadiahnya Rp115 juta. Diluar juara umum. Jadi ada penambahan juara umum Rp7 juta, plus hadiah-hadiah yang lain lagi," lanjutnya. 

Loading...

Ia mengatakan, dengan adanya even ini, bisa menjadi wadah bagi pebalap khususnya dari Sulsel, untuk terus mengasah kemampuannya. Apalagi katanya, Sulsel dikenal punya banyak bibit-bibit pebalap muda.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Hipmi Sulsel, Herawan Hasan mengatakan, dengan adanya acara ini, bisa menjadi cikal bakal prestasi pebalap muda Sulsel. 

"Mudah-mudahan kedepannya, Pemprov Sulsel bisa melihat potensi pebalap muda untuk menjadikannya motifasi agar punya sirkuit sendiri. Karena acara ini kita agendakan menjadi even tahunan," ungkap Herawan.

Loading...
Loading...