Kamis, 28 Maret 2019 12:02 WITA

Ada Takhayul di Balik Sukses Marc Marquez di MotoGP

Editor: Nur Hidayat Said
Ada Takhayul di Balik Sukses Marc Marquez di MotoGP
Marc Marquez. (Foto: Ultimate Motorcycling)

RAKYATKU.COM - Marc Marquez telah meraih kesuksesan di lintasan balap MotoGP. Siapa sangka ada takhayul di baliknya. Teknisi lintasan The Baby Alien, Santi Hernandez, yang punya ritual itu.

Hernandez sudah mendampingi pembalap 26 tahun itu sejak 2011 di Moto2. Dialah yang akan pertama kali diajak berbicara Marquez ketika masuk garasi. 

Hernandez merupakan sosok yang sudah banyak makan asam garam di dunia Grand Prix. Dia adalah salah satu teknisi Alex Criville saat jadi juara dunia kelas primer pada 1999 silam.

Rupanya Hernandez punya sebuah kebiasaan takhayul sejak musim di mana Criville jadi juara dunia. Dia tak pernah menyaksikan start balapan.

Loading...

Dengan kebiasaan itu, sejauh ini Hernandez melihat Marquez memenangi enam gelar juara dunia. "Ini perkara takhayul. Dimulai pada 1999 silam, ketika saya mulai bekerja dengan Alex Criville," ungkapnya dilansir GPOne.

"Saya tak tahu kenapa itu terjadi, tetapi saya melewatkan start dan dia memenangi balapan. Jadi sejak saat itu saya tak melihat start."

Loading...
Loading...