Kamis, 28 Maret 2019 16:31 WITA

Rossi Beri Kode Tinggalkan Yamaha

Editor: Nur Hidayat Said
Rossi Beri Kode Tinggalkan Yamaha
Valentino Rossi. (Foto: Autosport)

RAKYATKU.COM, BUENOS AIRES - Valentino Rossi melontarkan kode bakal meninggalkan Yamaha. The Doctor memang sudah lama tak memenangi balapan MotoGP bersama tim Garpu Tala.

Total sudah 644 hari Rossi puasa kemenangan di ajang MotoGP. Terakhir kali pembalap 40 tahun itu naik podium pertama pada seri MotoGP Assen 2017.

Dan, pada 28 balapan setelahnya, Rossi hanya bisa tujuh kali menembus podium. Dua kali Rossi finis kedua sedangkan lima lainnya menempati posisi ketiga.

MotoGP Austria 2017 dan MotoGP Jerman 2018 merupakan seri-seri saat Rossi menjadi runner-up. Sementara podium ketiga didapat di seri Qatar, Prancis, Italia, Catalunya pada musim lalu. Sisanya di seri MotoGP Inggris 2017.

Pada MotoGP 2019 ini, Rossi menyebut Yamaha masih akan bersaing dengan tim lain. Bukti anyar pada seri MotoGP Qatar. Rossi harus memulai balapan dari posisi ke-14, walau akhirnya bisa finis kelima.

Loading...

Rossi pun mulai masa depannya bersama pabriksa asal Jepang. Di usia yang sudah menginjak 40 tahun, kontraknya bersama Yamaha masih berlaku hingga 2020.

"Saya sudah harus berpikir keras mengenai kontrak yang masih berlaku saat ini dan ini merupakan pilihan penting dan saya jelas tak 100 persen serta saya harus berpikir mengenai itu, bahkan jika itu pada akhirnya merupakan keputusan yang mudah," kata Rossi di MCN Sport.

"Masih sangat lama sampai saya harus berpikir mengenai hal itu lagi, dalam kurun waktu dua tahun tapi saya belum banyak memikirkan itu."

Loading...
Loading...