Kamis, 04 April 2019 10:10 WITA

Andai Bebas Hukuman, Khabib Tetap Tak Mau Bertarung di Bulan Ramadan

Editor: Nur Hidayat Said
Andai Bebas Hukuman, Khabib Tetap Tak Mau Bertarung di Bulan Ramadan
Khabib Nurmagomedov. (Foto: Fightland)

RAKYATKU.COM - Khabib Nurmagomedov tengah menjalani larangan tarung selama sembilan bulan yang merupakan hukuman atas kericuhan pasca laga UFC 229 pada Oktober 2018. Walaupun tak ada hukuman, Khabib tetap tak akan bertarung selama Ramadan nanti.

Presiden UFC, Dana White, sudah menegaskan itu. White memastikan sang juara dunia kelas ringan itu akan kembali tampil pada September. 

"Dia akan kembali pada September. Itu sejalan dengan dia, dia masih dalam masa hukuman dan dia tidak bertanding selama Ramadan. Itu membuatnya akan tampil pada September," kata White dikutip Sportbible.

Aksi saling serang usai pertarungan UFC 229 membuat Khabib mendapat hukuman larangan naik ring selama sembilan bulan. 

Loading...

Hukuman yang mulai dihitung sejak 6 Oktober 2018 atau pada laga UFC 229 membuat Khabib tak bisa bertarung hingga Juli 2019. Sementara puasa Ramadan pada 2019 akan dimulai pada awal Mei hingga Juni.

Khabib juga menolak bertanding pada saat Ramadan pada 2014 dan 2016. Pada 2014, Khabib membatalkan pertarungan dengan Donald Cerrone. Sementara pada 2016 Khabib memilih tidak menjalani pertarungan UFC 200.

"Olahraga memang hal yang berbeda, namun Ramadan bagi saya tetap nomor satu. Ramadan ada di level yang berbeda. Ini segalanya bagi saya. Saya tak bisa bertarung di bulan Ramadan," ucap Khabib seperti dikutip dari Bloody Elbow.

Loading...
Loading...