Kamis, 04 April 2019 20:06 WITA

Isyaratkan Batal Pensiun, Conor McGregor: Sampai Jumpa di Octagon

Editor: Mulyadi Abdillah
Isyaratkan Batal Pensiun, Conor McGregor: Sampai Jumpa di Octagon
Conor McGregor saat melawan Khabib Nurmagomedov beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Conor McGregor mengisyaratan batal pensiun dari Mix Martial Arts. Petarung asal Irlandia itu akan kembali naik ring.

Sedianya, juara Ultimate Fighting Championship (UFC) di dua kelas berbeda itu memutuskan pensiun pada pekan lalu lewat Twitter.

"Hey, guys. Pengumuman singkat, saya sudah memutuskan pensiun dari olahraga yang dikenal dengan Mixed Martial Art," tulis McGregor kala itu, pada 26 Maret 2019.

Tapi baru 10 hari berselang, McGregor menyiratkan akan kembali naik ring. Lewat akun Twitter-nya lagi, petarung yang dijuluki The Notorious itu membuat kicauan yang menyiratkan dirinya akan kembali.

"Saya ingin bergerak maju, dengan penggemar saya dari semua agama dan semua latar belakangnya. Semua agama menantang kita untuk menjadi yang terbaik. Ini adalah kesatuan dunia dan satu untuk semua. Sampai jumpa di Octagon," cuit McGregor.

Loading...

Kicauan itu dibikin McGregor tak lama setelah dirinya membuat kicauan berbau rasialisme. Hal itu ia tujukan kepada istri Khabib. McGregor mengejek Khabib menikahi sebuah handuk. Ejekan itu dilontarkan dengan mengunggah foto Khabib menikah dengan istrinya yang tertutup gaun putih, sehingga wajahnya tak tampak sama sekali.

Cuitan ini pun ramai menjadi perbincangan. Tak lama, McGregor pun menghapus cuitannya. Khabib kemudian membalas kicauan sang rival dengan balik mengunggah menyebut McGregor seorang pemerkosa dan munafik, merujuk pada kasus yang sedang melilit sang rival.

Sebelumnya, keputusan McGregor pensiun banyak diragukan. Pasalnya, ia mengumumkannya selang beberapa jam usai mengaku sedang mempersiapkan pertarungan untuk bulan Juli. Pada 2016, ia juga sempat memutuskan pensiun tapi cuma bertahan beberapa hari.

Dan alasan yang terkuat pensiunnya McGregor tidak benar-benar terjadi adalah untuk menggelar rematch dengan Khabib Nurmagomedov. Pada Oktober 2018, McGregor kalah dari petarung asal Rusia tersebut.

Loading...
Loading...