Minggu, 14 April 2019 14:13 WITA

Marquez Lagi, Marquez Lagi! Catat 7 Pole Position di MotoGP AS

Editor: Nur Hidayat Said
Marquez Lagi, Marquez Lagi! Catat 7 Pole Position di MotoGP AS
Marc Marquez. (Foto: Fox Sports Asia)

RAKYATKU.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Amerika Serikat (AS) 2019. The Baby Alien telah tercatat telah tujuh kali mencatat pole position di tempat yang sama.

Marquez mencatat waktu tercepat, mengalahkan Valentino Rossi dan Cal Crutchlow. Pada enam musim sebelumnya, Marquez selalu mengakhiri posisi pole position dengan podium tertinggi di akhir balapan.

Dengan catatan itu, wajar bila pembalap asal Spanyol itu kembali dijagokan memenagi balapan di Circuit of the Americas [COTA].

Biar begitu, Marquez mesti mewaspadai Rossi yang akan start dari posisi kedua, juga Crutchlow yang melengkapi formasi baris pertama dengan start di posisi ketiga.

Start awal bisa kembali jadi kunci bagi keberhasilan Marquez di seri kali ini. Bila bisa melakukan start dengan baik, Marquez berpeluang mengakhiri balapan seperti halnya di Argentina.

Pada MotoGP Argentina, Marquez melesat dan tak tertandingi oleh Andrea Dovizioso dan Rossi hingga akhir balapan.

Loading...

Namun Rossi jelas tak akan membiarkan Marquez menang dengan mudah seperti tahun-tahun sebelumnya. Aksi Rossi di lap pertama bisa menyulitkan Marquez.

Hambatan lain bisa muncul dari Crutchlow. Crutchlow dikenal sebagai pebalap agresif yang juga berpotensi menghalangi ambisi Marquez meraih kemenangan ketujuh di MotoGP Amerika Serikat.

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat

1. Marc Marquez 2 menit 3,787 detik
2. Valentino Rossi +0,273 detik
3. Cal Crutchlow +0,360 detik
4. Jack Miller +0,629 detik
5. Pol Espargaro +0,685 detik
6. Maverick Vinales +0,702 detik
7. Alex Rins +0,747 detik
8. Danilo Petrucci +0,909 detik

Loading...
Loading...