Senin, 15 April 2019 16:48 WITA

Video: Detik-detik Alex Rins Asapi Rossi di MotoGP Amerika 2019

Editor: Mulyadi Abdillah
Video: Detik-detik Alex Rins Asapi Rossi di MotoGP Amerika 2019
Sumber: MotoGP

RAKYATKU.COM - Alex Rins sukses merengkuh kemenangan perdana usai menaklukkan Valentino Rossi di MotoGP Amerika, Senin (15/4/2019) dinihari waktu Indonesia. 

Rossi yang start dari posisi kedua, awalnya sempat memimpin balapan pasca Marc Marquez tersungkur di Tikungan 12 pada Lap 9.

Namun, Rins yang start dari posisi kelima terus membuntuti Rossi. Perlahan tapi pasti, pebalap Suzuki ini naik ke urutan kedua.

Terus menguntit Rossi, Rins menyalip Rossi di Tikungan 7 pada empat lap tersisa. Rossi berupaya membalas di Tikungan 12, tapi melebar. Pun begitu, Rossi kembali mencoba melewati Rins. Namun, usahanya kembali menemui kegagalan.

Rins akhirnya keluar sebagai pemenang, sekaligus mempersembahkan podium tertinggi yang kali terakhir dirasakan Suzuki di Silverstone 2016. Ini juga merupakan kemenangan perdana Rins di kelas premier sejak debut MotoGP pada musim 2017. Rossi finis kedua, dan Miller mengantarkan Pramac Racing untuk podium ketiga.

Rossi mengakui kekalahannya dari Rins.

“Terus terang, saya sangat cepat. Motor dan ban bekerja dengan baik. Setelah Marc terjatuh, Anda pikir itu selesai, Rins datang. Dia sedikit lebih cepat dari saya. Pada akhirnya, dia berkendara dengan sangat baik dan dia mengalahkan saya."

"Saya melakukan dua kesalahan dalam pengereman, jika tidak, mungkin saya bisa mencoba satu serangan di lap terakhir. Saya sangat menyesal karena sudah lama saya tidak menang, tetapi di sisi lain kami bagus, kami cepat, kami coba lagi lain kali," pungkas Rossi.

Loading...
Loading...