Minggu, 21 April 2019 17:43 WITA

Umur Tak Bisa Bohong, Rossi Tak Menang di COTA karena Kelelahan

Editor: Nur Hidayat Said
Umur Tak Bisa Bohong, Rossi Tak Menang di COTA karena Kelelahan
Valentino Rossi. (Foto: Autosport)

RAKYATKU.COM - Upaya Valentino Rossi mengakhiri puasa kemenangan gagal pada balapan MotoGP Amerika Serikat (AS) 2019 di Circuit of the Americas (COTA) lalu. The Doctor dinilai kelelahan hingga urung memenangi balapan. 

Rossi sebenarnya sempat memimpin balapan, namun ia harus rela disalip oleh Alex Rins pada beberapa putaran terakhir. 

Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro, menilai pembalap berusia 40 tahun itu memilih tidak bertarung dengan Alex Rins karena kelelahan.

Rossi memimpin balapan sejak lap ke-12 atau ketika Marc Marquez terjatuh. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata buyar. Alex Rins menyalip The Doctor empat lap jelang finis.

Loading...

Oscar Haro menduga Rossi sengaja tidak bertarung dengan Alex Rins, meski punya kesempatan besar, karena sudah kelelahan. 

“Menurut saya, dia tidak mengalahkan Alex karena kelelahan. Dia sangat kuat di tengah lomba, tetapi pada akhirnya, ketika Alex memacu motor lebih kencang, Rossi tidak bisa mengikutinya,” ujar Oscar Haro dilancir Corse di Moto, Minggu (21/4/2019).

“Dia membuat dua kesalahan akibat kehilangan konsentrasi sebagai pengaruh keletihan, kita sedang bicara soal pria berusia 40 tahun,” ucapnya.

Loading...
Loading...