Senin, 22 April 2019 14:34 WITA

Bagus untuk Persaingan, Ada Sosok yang Senang Marquez Terjatuh di Lintasan

Editor: Nur Hidayat Said
Bagus untuk Persaingan, Ada Sosok yang Senang Marquez Terjatuh di Lintasan
Marc Marquez. (Foto: Autosport)

RAKYATKU.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal finis pada MotoGP Amerika Serikat (AS), pekan lalu, kecelakaan. Jatuhnya pembalap asal Spanyol itu justru dinilai positif untuk persaingan juara musim ini.

Untuk pertama kalinya di MotoGP, The Baby Alien gagal menang di MotoGP AS. Dia terjatuh pada lap ke-12 balapan di Circuit of The Americas (COTA). 

Marquez yang sudah ada di posisi terdepan dan unggul hingga 3,8 detik dari Valentino Rossi di posisi dua pada putaran kedelapan, justru terjatuh.

Gagalnya Marquez meraih poin di seri MotoGP AS, menjadikan Andrea Dovizioso menyodok ke posisi teratas klasemen pembalap dengan koleksi 54 poin.

Rossi ada di posisi kedua dengan jarak tiga angka. Selanjutnya Alex Rins dengan raihan 49 angka. Marquez berada di posisi keempat dengan 45 poin.

Loading...

Dovizioso menyambut baik persaingan menuju gelar juara dunia musim ini yang disebutnya menjadi lebih sengit.

"Saya pikir bahwa dengan jatuhnya Marc, itu membuktikan bahwa tak semua hal ada dalam kendalinya. Sebagian besar memang iya, tapi tak setiap waktu," kata Dovizioso di Autosport.

"Ini sangat positif buat kami karena dalam dua balapan dia melakukan suatu hal yang gila. Dia sangat cepat. Ini sangat posotif untuk persaingan juara."

Loading...
Loading...