Minggu, 28 April 2019 16:05 WITA

Marquez Jago, tetapi Rossi Masih Bisa Mengalakannya

Editor: Nur Hidayat Said
Marquez Jago, tetapi Rossi Masih Bisa Mengalakannya
Valentino Rossi. (Foto: Autosport)

RAKYATKU.COM - Eks pembalap Kevin Schwantz menilai Marc Marquez adalah favorit juara dunia MotoGP 2019. Namun, disisi lain ia menganggap Valentino Rossi akan jadi saingat terberatnya.

Marquez urung melanjutkan dominasi setelah finis dua teratas pada dua seri pertama saat jatuh di MotoGP Amerika Serikat. 

The Baby melorot pun turun ke peringkat empat klasemen sementara dengan 45 poin. Dia berjarak empat poin dari Alex Rins, enam poin dari Rossi, dan sembilan poin dari Andrea Dovizioso sebagai pemimpin klasemen.

Biar begitu, melihat musim-musim sebelumnya, awal buruk bukan berarti Marquez akan gagal. Pembalap Spanyol itu sukses merebut lima gelar juara dunia dari enam musim sejak debut pada 2013.

Sementara itu, Rossi sukses naik podium pada dua balapan terakhir usai finis kelima di Qatar. Walaupu belum mampu mengakhiri puasa kemenangan sejak juara di Assen, Belanda, pada 2017 Rossi diyakini punya potensi menjegal Marquez.

Loading...

"Marquez itu kencang dan telah membuktikan dia bisa memenangi gelar juara, dia membalap dengan cara yang berbeda dibanding pembalap lainnya. Dia adalah satu-satunya ancaman akan kesuksesannya sendiri," kata Schwantz, peraih titel juara kelas 500cc dengan Suzuki pada 1993 itu.

"Dia pasti akan mencetak banyak angka yang penting, ada 19 balapan, jadi dia akan menjalani musim terpanjangnya di usia 40 tahun, dia sudah membuktikan bahwa dia masih bisa bersaing," katanya dikutip Marca.

"Saya pikir Rossi menjadi lebih cerdik setiap tahun yang dia lewati dan punya kecepatan yang tepat untuk mengalahkan Honda dan Marquez karena dia kencang dan konsisten."

Loading...
Loading...