Sabtu, 18 Mei 2019 14:57 WITA

Rantai Motor Rossi Putus saat Latihan Bebas di Le Mans

Editor: Nur Hidayat Said
Rantai Motor Rossi Putus saat Latihan Bebas di Le Mans
Foto: Twitter MotoGP

RAKYATKU.COM, LE MANS - Pembalap Monster Energy YamahaValentino Rossi, mengalami kejadian tak terduga melakukan latihan bebas pertama (FP1) pada seri MotoGP, Prancis, Jumat (17/05/2019). 

Rantai motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya putus saat melahap tikungan dan terpental ke pinggir gravel sirkuit. Dalam latihan bebas di sirkuit Le Mans, Prancis, The Doctor baru melakukan 12 putaran. 

Dalam video yang dibagikan lewat jejaring sosial MotoGP, terlihat Rossi kaget dan terus melihat kondisi motornya hingga menepi di pinggiran sirkuit.

Akibat kejadian itu, sesi FP 1 Rossi terganggu dan kembali ke paddock lebih cepat dan mengganti motor. Rossi mengaku kecewa sebab gagal meraih hasil maksimal, 

Pada FP 2 Rossi juga harus puas bertengger di posisi ke 13 dengan catatan waktu 1 menit 32,320 detik. 

Loading...

Untuk kasus yang dialami Rossi sebab utamanya belum diketahui pasti, tetapi kejadian rantai lepas atau copot ini bisa dialami pembalap lain.

Apa yang dialami Rossi soal rantai tidak jauh berbeda dengan yang dialami pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo di kualifikasi Amerika Serikat, dan yang dialami Marquez di MotoGP Argentina. 

Pada sesi latihan keempat MotoGP Argentina, Marquez mengalami lepas rantai saat sedang melaju kencang.

Loading...
Loading...