Minggu, 19 Mei 2019 20:52 WITA

Marc Marquez Juara MotoGP Prancis 2019, Rossi Kelima

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Marc Marquez Juara MotoGP Prancis 2019, Rossi Kelima
Marc Marquez. Ist

RAKYATKU.COM - Marc Marquez kembali menjuarai MotoGP Prancis 2019 yang dihelat di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/5/2019).

Di belakang Marquez, Andrea Dovizioso berhasil finis kedua, disusul Danilo Petrucci di urutan ketiga. Sementara Valentino Rossi harus puas finis kelima.

Menempati posisi start pertama, Marc Marquez berhasil memimpin balapan saat dimulai. 

Namun, sempat terjadi pertarungan sengit antara Marquez dan Petruci di awal-awal lap. Petrucci sempat berada di depan Marquez, namun segera diambil alih The Baby Alien.

Pada lap kelima, secara mengejutkan Jack Miller sukses menyalip Marquez. Sebelumnya pada lep keempat, Rossi juga disalip Dovizioso di posisi ketiga.

Pertarungan sengit terjadi antara Miller dan Marquez. Dua pebalap itu saling salip, namun duel berhasil dimenangkan Marquez pada lap keenam sehingga ia mampu kembali ke posisi terdepan.

Loading...

Marc Marquez memperlebar jarak dari Jack Miller memasuki lap kesembilan. Sementara Rossi masih berada di peringkat keempat di belakang Andrea Dovizioso.

Valentino Rossi kembali berada di posisi kelima setelah disalip Danilo Petrucci pada lap ke-12.

Hingga balapan usai, Marquez berhasil memenangkan MotoGP Prancis 2019 dengan jarak yang cukup jauh dari Dovizoso di peringkat kedua.

Sementara itu, Maverick Vinales dan Franco Bagnaia gagal finis setelah kedua pebalap itu terjatuh pada lap ketujuh.

Loading...
Loading...