Home > Sports > F1
Selasa, 21 Mei 2019 13:11 WITA

Legenda F1 Niki Lauda Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun

Editor: Suriawati
Legenda F1 Niki Lauda Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun
Niki Lauda

RAKYATKU.COM - Dunia motorsport sedang berduka, karena telah kehilangan salah satu tokohnya yang paling ikonik.

Legenda Formula 1, Niki Lauda meninggal pada usia 70 tahun. Juara dunia tiga kali itu meninggal pada Senin malam.

Keluarganya mengkonfirmasi kematiannya, dengan mengatakan bahwa Lauda telah berjuang melawan sejumlah masalah kesehatan selama setahun.

Lauda telah menerima transplantasi paru-paru delapan bulan lalu, yang mengharuskan dia untuk tinggal di rumah sakit selama lebih dari dua bulan..

Lalu, dia kembali dirawat di rumah sakit awal tahun ini karena infeksi flu

Dia juga dilaporkan menjalani dialisis ginjal di rumahnya di Swiss sebelum kematiannya.

Loading...

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan kepada media Austria, keluarga Lauda membenarkan kematian itu dan berkata, “Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan bahwa Niki tercinta kami telah meninggal dengan damai bersama keluarganya pada hari Senin."

Niki Lauda adalah salah satu tokoh yang paling dihormati di Formula 1 dan telah memenangkan tiga gelar pada tahun 1975, 1977 dan 1984.

Pembalap ini memiliki karir yang luar biasa dengan memulai balapan pertamanya pada tahun 1971. Niki Lauda telah berkompetisi dalam 171 balapan dan memenangkan 25.

Lauda pensiun pada tahun 1979, dan memusatkan perhatian pada bisnisnya yang lain sampai tahun 1982, ketika ia kembali dengan McLaren.

Dua tahun kemudian, dia meraih trofi kejuaraan dunia ketiganya, melawan rekan setimnya Alain Prost dengan hanya setengah poin.

Tags
Loading...
Loading...